Undip

Undip Pastikan Bangun Cabang di Batang

Undip Pastikan Bangun Cabang di Batang

Semarang, Momentum – Dalam rangka memperluas jangkauan dan meningkatkan eksistensi, Kampus Undip direncanakan akan segera hadir di Batang, khususnya di Desa Tumbrep, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang. Lahan pembangunan ini merupakan bentuk hibah yang diberikan oleh Pemkab Batang kepada pihak Undip.

Kehadiran Kampus Undip di Kabupaten Batang ini selain untuk memperluas pengaruh dan mempermudah akses pendidikan bagi masyarakat, dipastikan juga dapat meningkatkan tingkat ekonomi daerah tersebut.

“Sejauh ini, gedung yang mungkin dibangun adalah Gedung Fakultas Pertanian dan Perternakan (FPP), namun tidak menutup kemungkinan untuk dibangunnya fakultas lain, Ujar Direktur Aset dan Pengembangan, Dr. Hery Suliantoro S.T, M.T.

Nilai perbandingan bangunan dan lahan di kampus Undip Tembalang saat ini sudah mencapai 40 %, artinya komposisi lahan kosong yang digunakan untuk penghijauan sudah melampaui batas standar, sehingga sangat tidak mungkin untuk membangun gedung di daerah tersebut. Keterbatasan lahan perternakan untuk menunjang kegiatan akademik tersebut menjadi alasan utama Gedung FPP ini dibangun. Untuk membangun lahan perternakan tersebut, FPP membutuhkan kurang lebih 10 hektar tanah, dan pihak Undip pun telah menyiapkan anggaran sekitar 2 Milyar Rupiah untuk renovasi kandang di Kampus Batang.

Proses pembangunan sejauh ini ditinjau sudah berjalan dengan baik. Beberapa bangunan telah selesai dibangun, hanya saja kurang melengkapi sarana dan prasarana. Selain itu, beberapa bangunan masih dalam tahap persiapan yang tentu memerlukan pengambilan langkahlangkah operasional.

“Memang sebelumnya sudah direncanakan untuk mengalokasikan mahasiswa baru 2018 ke Kampus Batang ini, namun saat ini hal tersebut belum bisa dipastikan melihat kesiapan yang belum maksimal, khususnya pada bagian sarana dan prasarana,” ujarnya kembali.

Pihaknya akan terus berupaya agar pembangunan Kampus Undip di Batang ini dapat cepat selesai dan segera difungsikan oleh para mahasiswa dengan baik. (Momentum/Diah)

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Undip

More in Undip

Kejutan dari Walikota Semarang di Upacara Penerimaan Mahasiswa Baru Undip 2018

adminAugust 6, 2018

Drama Penentuan Golongan UKT Mahasiswa Baru

adminMay 13, 2018

Kajian PSDKU Undip di Batang

adminMay 6, 2018

Taman Segitiga Widya Puraya Dirombak

adminMarch 18, 2018

Delegasi Undip Raih Juara III Dalam Call For Paper Week of Writing 2017

adminDecember 4, 2017

#DamaiItuNyata Project: Perdamaian dan Toleransi

adminNovember 30, 2017