Event

Mozaik ODM Undip 2018 disaksikan Menteri RI

Mozaik ODM Undip 2018 disaksikan Menteri RI

Semarang, Momentum – Penutupan rangkaian kegiatan Orientasi Diponegoro 2018 yang telah dilaksanakan Minggu (12/07/2018) bertempat di Stadion Universitas Diponegoro. Tema yang diusung tahun ini berbeda dengan tahun lalu yaitu mewariskan jiwa diponegoro muda melalui nilai nawa natya untuk harmoni Indonesia. ODM kali ini menanamkan nilai nawa natya yang memiliki arti sembilan sifat dan sikap teguh yang nantinya akan ditanamkan pada jiwa diponegoro muda 2018.

Salah satu hal yang paling ditunggu – tunggu pada acara penutupan ODM adalah pembentukan formasi mozaik yang setiap tahunnya berbeda – beda. Formasi mozaik yang dibentuk tahun ini 4 buah formasi yaitu logo Universitas Diponegoro agar bangga menjadi mahasiswa UNDIP, selanjutnya lawang sewu salah satu wisata di Kota Semarang, dan gedung songo sebagai salah satu wisata Jawa Tengah, lalu lambang burung garuda, serta tak lupa ikut membranding Asian Games di Jakarta dan Palembang. Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Susi Pudjiastuti turut menyaksikan hasil formasi mozaik yang dibentuk oleh mahasiswa baru UNDIP secara langsung dan beliau memujinya.

Persiapan yang dilakukan untuk pembuatan formasi mozaik sekitar 2 bulan lamanya dan melewati beberapa proses yaitu pembuatan koding dari warna – warna yang akan dibentuk, kemudian pembelian kertas warna terakhir dibentuk sesuai formasi kodingnya. Pembuatan formasi mozaik ini membutuhkan banyak personil yaitu dari 16 panitia panglap (Panglima Lapangan) yang bertanggung jawab atas pembuatan formasi mozaik dibantu oleh volunteer terdiri dari 11 orang dari Tim Teknik Geodesi dan Racana serta dibantu divisi sponshorship. Kendala yang dihadapi dalam pembuatan formasi mozaik adalah riskan koding yang mudah tertukar. “ Mahasiswa baru 2018 sangat luar biasa dan mudah diatur untuk menyukseskan acara, insha Allah bakal menjadi penerus Undip dan bahkan Indonesia yang lebih baik.”, harap Luthfi Ramadhan selaku panitia ODM Undip 2018. (Momentum/Galih)

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Event

More in Event

Pasca Dasar LKMMD Fakultas Teknik 2019 , Pemantik Gerakan Penanaman dan Penghijauan

adminOctober 22, 2019

STERIL 2019: Expose The Heritage

adminSeptember 23, 2019

GORe FT 2019, Pemantik Mahasiswa Baru untuk “Berekspresi” di Bidang Riset

adminSeptember 16, 2019

DESA KENDALDOYONG MAKIN HIJAU DENGAN GERAKAN TANAM 100 POHON

adminAugust 19, 2019

Dari Puan Hingga Vidi, Penutupan ODM Undip Hadirkan Nuansa Toleransi dan Persatuan

adminAugust 19, 2019

ODM Teknik 2019 Wadah Adaptasi Mahasiswa Baru Terhadap Fakultas

adminAugust 11, 2019