pemiraft

Kampanye Calon Ketua dan Wakil Ketua BEM FT Undip 2019 di Teknik Elektro

Kampanye Calon Ketua dan Wakil Ketua BEM FT Undip 2019 di Teknik Elektro

Semarang, Momentum – Kamis (25/10/2018), telah berlangsung kampanye FT oleh calon ketua BEM FT 2019 di lapangan basket Teknik Elektro Undip. Kampanye dibuka oleh wakil ketua KPR dan ketua himpunan Teknik Elektro pada pukul 15.40 tanpa dipandu oleh moderator. Kampanye dilanjutkan dengan pemaparan visi dan misi dari pasangan calon ketua dan wakil ketua BEM FT 2019 nomor urut satu yaitu Naufal Muhammad Irfan beserta wakilnya, dan nomor urut dua yaitu Zinedin Abdi Zidan beserta wakilnya.
Setelah pemaparan visi dan misi dari masing-masing calon, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari mahasiswa elektro. Salah satunya adalah Adi yang menyinggung perihal masalah kaderisasi di Fakultas Teknik. Kaderisasi sering menjadi permasalahan setiap tahun. Pihak dekanat maupun rektorat seringkali memberikan kebijakan yang belum bisa diterima dan diterapkan oleh masing-masing jurusan di Teknik. Sedangkan kaderisasi di masing-masing jurusan memiliki budayanya masing-masing dalam pelaksanaan maupun aturan kaderisasi sendiri. Masing-masing paslon menyampaikan solusinya, salah satunya dari paslon nomor urut satu yang memberi jalan keluar dengan cara membuat buku panduan tentang kaderisasi. Dalam buku panduan tersebut memuat aturan-aturan dan kebijakan tentang kaderisasi. Namun, jawaban dari mereka belum memberikan kepuasan bagi mahasiswa elektro.
Setelah acara selesai, Ketua Himpunan Teknik Elektro M. Jafar Sidiq Rivai mengatakan “jika jawaban dari masing-masing calon kurang memuaskan, dan belum tahu apakah akan menjadi suatu langkah pasti dalam kebijakan untuk kedepannya. Dari elektro sendiri belum merasakan adanya manfaat langsung dari BEM FT, seperti pemira tahun 2017 hanya ada sekitar 250 anak yang berpartisipasi dalam pemilihan ketua dan wakil ketua BEM FT Undip.” Jafar juga berharap siapapun calon yang terpilih masing-masing nantinya harus tetap aktif dan membangun satu sama lain, serta masukan-masukan konkrit dari mahasiswa Teknik Elektro diharapkan juga menjadi bahan pertimbangan untuk kedepannya.
Masing-masing paslon tidak diperkenankan duduk selama kampanye berlangsung. Meskipun cuaca mendung namun kampanye berjalan lancar. Kampanye berakhir pukul 17.50 WIB yang ditutup oleh ketua himpunan Teknik Elektro. (Momentum/Tifani)

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

pemiraft

More in pemiraft

Teknik Perkapalan Jadi Penutup Kampanye

adminNovember 16, 2019

Kampanye di Arsitektur: Terbatasnya Durasi Kampanye

adminNovember 16, 2019

Hasil Survei Popularitas dan Elektabilitas Calon “Pemimpin” Fakultas Teknik

adminNovember 16, 2019

Kampanye Teknik Geodesi Akhirnya Hanya Dihadiri Dua Angkatan

adminNovember 15, 2019

Kampanye di Elektro: Kolaborasi Masih Dipertanyakan

adminNovember 14, 2019

Kampanye di Teknik Geologi: HMTG Magmadipa sebagai Ancaman, Musuh, atau Partner

adminNovember 13, 2019