Coretan Teknik

MOVIE REVIEW: FANTASTIC BEAST: THE CRIMES OF GRINDELWALD

MOVIE REVIEW: FANTASTIC BEAST: THE CRIMES OF GRINDELWALD

 

Masih ingat dengan Newt Scamander? Ia adalah seorang penyihir berkebangsaan Britania Raya yang mempunyai obsesi dengan hewan-hewan ajaib. Setelah berhasil membuat penikmat film terkagum dengan hewan-hewan ajaibnya dalama Fantastic Beast and Where to Find Them, kini Newt dan hewan-hewan ajaibnya kembali di film kedua, Fantastic Beast: The Crimes of Grindelwald. Film garapan David Yates ini banyak mengambil latar di tanah Paris.

Saat melihat judul filmnya, penonton mungkin akan mengira bahwa film ini akan berpusat pada duel sengit antara Newt yang diperankan oleh Eddie Redmayne dan Grindelwald yang diperankan oleh Johnny Depp. Namun seiring dengan berjalannya film, film ini lebih berfokus pada perjuangan Credence yang diperankan oleh Ezra Miller dalam menemukan jati dirinya. Pertemuan antara Newt dan Albus Dumbledore yang diperankan oleh Jude Law menuntun penonton pada tokoh Credence ini. Tokoh Credence menjadi sangat penting karena Grindelwald menginginkan kekuatannya untuk mencapai tujuannya, sehingga Dumbledore meminta Newt untuk menemukan Credence sebelum Grindelwald menemukannya.
Bagi Potterhead (penggemar Harry Potter), film ini akan membawa nostalgia pada Harry Potter, seperti munculnya tokoh Nicolas Flamel dan munculnya Hogwarts di pertengahan film dengan backsound yang sangat identik dan nostalgik. Tokoh-tokoh dari film sebelumnya juga muncul seperti Jacob Kowalski, Queenie Goldstein, dan Tina Goldstein.
Film dengan durasi 133 menit ini akan membuat penonton mengerutkan dahi karena konflik yang rumit serta menganga karena dipenuhi dengan plot twist dan animasi yang menakjubkan. Romansa antara Newt-Tina dan Jacob-Queenie juga memberi bumbu tambahan di film ini. Namun, beberapa plot twist yang diberikan malah mengaburkan cerita dari Fantastic Beast: The Crimes of Grindelwald itu sendiri. Di sisi lain, plot twist ini akan menuntun penonton pada kisah lainnya sehingga bukan tidak mungkin jika selanjutnya akan ada sekuel lagi dari film Fantastic Beast.
Film ini sangat woth it untuk ditonton apalagi untuk para Potterhead, film ini akan mengobati rindu akan dunia sihir dan juga akan memberikan tambahan-tambahan penjelasan akan misteri di Harry Potter yang belum terungkap sepenuhnya. (Momentum/Zakiya)

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Coretan Teknik

More in Coretan Teknik

(Ulasan Film) “Christopher Robin” : Kisah Beruang Pandir dalam Balutan Live Action

adminSeptember 6, 2018

Gerakan Nasional Revolusi Mental Untuk Indonesia yang Lebih Maju

adminAugust 28, 2018

GEMES (Gerakan Masyarakat Peduli Sanitasi) di Kelurahan Panjang, Kecamatan Ambarawa

adminAugust 27, 2018

Pola Hidup Sehat Tentang Hipertensi

adminAugust 27, 2018

KKN Undip Jelajahi dan Eksplorasi Pesona Alam sebagai Potensi Desa Kalimanggis

adminAugust 26, 2018

Sulap Baju Bekas Jadi Tas Belanja, Kok Bisa?

adminAugust 25, 2018