PSMT

Pelepasan Tim Kontingen Aksa Swara Indonesia ke Malaysia

Pelepasan Tim Kontingen Aksa Swara Indonesia ke Malaysia

Semarang, Momentum – Tim PSMT UNDIP pada kali ini berkesempatan untuk mengikuti kompetisi The 16th Malaysian Choral Eisteddfod – International Choral Festival 2018 & International Cultural Mission 2018 di Kuala Lumpur, Malaysia. Sebelum keberangkatan ke Kuala Lumpur, dilakukan kegiatan pelepasan tim kontingen PSMT pada Selasa (06/11/2018). Pelepasan Tim Kontingan ini dipimpin langsung oleh Dekan Fakultas Teknik yang berada di Ruang Senat Gedung Dekanat FT dan dihadiri oleh beberapa pihak dekanat serta tamu undangan.
Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari Aksa Swara Indonesia yang dilakukan oleh PSMT UNDIP. Nama Aksa Swara Indonesia ini memiliki makna yaitu salah satu pergerakan di PSMT bertujuan untuk mengusung misi kebudayaan Indonesia di luar negeri. Sebanyak 47 penyanyi dan satu kondaktur akan berangkat ke Malaysia dari hari Rabu (7/11/2018) sampai Rabu (14/11/2018).
Rangkaian perlombaan The 16th Malaysian Choral Eisteddfod – International Choral Festival 2018 & International Cultural Mission 2018 terdiri dari beberapa tahap. Tahap pertama meliputi dua konser dan tiga kompetisi. Tiga kompetisi ini diantaranya kategori Female, Folklore, dan Mixed. Untuk kategori Female akan membawakan empat lagu, kategori Folklore sebanyak empat lagu tradisional Indonesia dan tambahan satu lagu tradisional untuk konser budaya Indonesia. Apabila lolos pada tahap ini maka akan masuk ke tahap Grand Prix.
Beberapa pesan dan harapan diucapkan oleh pihak dekanat dan para undangan untuk kontingen PSMT UNDIP. Untuk tim Aksa Swara semoga bisa lancar dan lolos sampai tahap akhir, buat bangga Fakultas Teknik, Universitas Diponegoro, dan Indonesia, ucap Yusuf selaku tamu undangan. Pihak Dekanat memberikan semangat agar tetap semangat dan saling solid untuk menjaga nama baik diri sendiri, fakultas dan nama baik orang tua. (Momentum/Bintara Yudha)

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PSMT

More in PSMT