Event

Melihat Paus di Pantai Marina

Melihat Paus di Pantai Marina

Sumber : Data Pribadi

 

Semarang,Momentum -Minggu (28/4/2019) telah berlangsung acara Envirorun yang bertempat di Pantai Marina. Acara dibuka dengan lari maraton start pukul 06.30 WIB dan berakhir pukul 08.00 WIB yang dihadiri oleh sebanyak 250 peserta rata-rata usianya adalah usia produktif namun terdapat usia lansia yang juga semangat berlari. Acara ini juga dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah yaitu Bapak Ganjar Pranowo. Setelah itu terdapat sambutan dari ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan, Ketua Panitia Envirorun, dan Prof. Dr. Ir. Syafrudin, CES, MT selaku perwakilan Departemen Teknik Lingkungan. Dilanjutkan dengan pemberian hadiah kepada juara 1, juara 2 dan juara 3 lari maraton. Sesi berikutnya yaitu hiburan yang diisi dengan akustik dan penampilan teatrikal oleh mahasiswa Teknik Lingkungan. Terdapat kuliah umum singkat yang diberikan oleh Komunitas Lindungi Hutan dimana materinya menjelaskan betapa pentingnya menjaga lingkungan dan melakukan konservasi.

Dalam kegiatan ini  terdapat maskot ‘Alice‘ yang merupakan replika paus terbuat dari botol plastik 600ml yang diperoleh dari mahasiswa Undip dan penduduk sekitar. Nantinya, Alice akan menjadi tugu sebagai bentuk peringatan kepada kita pentingnya menjaga dan melestarikan laut dari sampah plastik yang berserakan di lautan.

Acara berakhir pukul 10.00 WIB dengan penutupan berupa bersih-bersih sampah Pantai Marina serta foto menghadap laut yang menunjukkan betapa pentingnya laut. Envirorun sendiri termasuk dalam rangkaian acara Enviroxiland merupakan acara tahunan mahasiswa Teknik Lingkungan yang ditujukan untuk memperingati hari bumi pada tanggal 22 April. (Zulfa)

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Event

More in Event

Pasca Dasar LKMMD Fakultas Teknik 2019 , Pemantik Gerakan Penanaman dan Penghijauan

adminOctober 22, 2019

STERIL 2019: Expose The Heritage

adminSeptember 23, 2019

GORe FT 2019, Pemantik Mahasiswa Baru untuk “Berekspresi” di Bidang Riset

adminSeptember 16, 2019

DESA KENDALDOYONG MAKIN HIJAU DENGAN GERAKAN TANAM 100 POHON

adminAugust 19, 2019

Dari Puan Hingga Vidi, Penutupan ODM Undip Hadirkan Nuansa Toleransi dan Persatuan

adminAugust 19, 2019

ODM Teknik 2019 Wadah Adaptasi Mahasiswa Baru Terhadap Fakultas

adminAugust 11, 2019