Event

POR Teknik 2019 Telah Dibuka

POR Teknik 2019 Telah Dibuka

Sumber : Data Pribadi

Semarang, Momentum – Salah satu acara besar dari Fakultas Teknik Undip kembali lagi, yaitu POR Teknik. Pembukaan POR Teknik telah dilaksanakan di Parkiran Dekanat Lama FT Undip pada Senin (22/4/2019). Acara ini dihadiri oleh beberapa dosen serta perwakilan TNI dan Polri, dan perwakilan mahasiswa dari setiap jurusan yang ada di Fakultas Teknik.

Pembukaan POR Teknik sedikit terkendala oleh para undangan yang belum hadir dan mengakibakan mundurnya jadwal acara dari Pukul 15.00 WIB menjadi Pukul 16.30 WIB, meski sempat telat namun acara pembukan POR Teknik tetap meriah dengan penampilan musik oleh perwakilan FT di  Diponogero Art Competiciondan UKM Expo. Acara pertama dibuka dengan sambutan dari Wakil Dekan Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Teknik Undip, yaitu Prof.Dr. Moh. Djaeni, S.T., M.Eng dan dilanjutkan oleh Kabem FT Undip serta penanggung jawab POR Teknik 2019. Setelah sambutan dilanjutkan dengan pembacaan janji atlet yang diikuti oleh peserta yang hadir dilanjutkan penerbangan balon simbolik untuk pembukaan acara POR Teknik. Di penghujung acara diakhiri dengan penampilan Diponegoro Art Competiondan diadakan Cabang Olahrga pertama, PUBG Competiondi PKM FT Undip.

Pada tahun ini ada sedikit perbedaan pada cabang olahraga yang dilombakakan, ada penambahan 2 cabang olahraga, menjadi basket, badminton, futsal, e-sport, catur, atletik dan tenis meja. Menurut penuturan Rizki Ramadhan selaku penanggung jawab Por teknik, pada tahun ini untuk supporterdi setiap cabang olahraga masih tidak diperkenakan untuk menghadiri perlombaan dikarenakan faktor keamanan dan masih dilakukannya system exhibitiondi cabang olahraga basket dan futsal.

Prof. Djaeni sempat berharap, “POR Teknik diharpakan dapat membangun solidaritas dan media berinteraksi antar jurusan di Fakultas Teknik.” Hal ini senada dengan harapan beberapa peserta yang hadir pada pembukaan POR Teknik, “Kegiatan seperti bagus diadakan untuk memperat persatuan antar civitas Fakultas Teknik dan semoga acara ini lancar sehingga dapat diadakan secara berkala,” sebut salah satu peserta. (Ferdian)

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Event

More in Event

Buruh dan Tuntutan Rakyat

adminMay 2, 2019

Kembali Menjadi Rektor Undip, Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H.,M.Hum Targetkan Undip Masuk 500 Besar World Class University

adminApril 30, 2019

Melihat Paus di Pantai Marina

adminApril 29, 2019

GRAND FINAL BATIK IN CAMPUS 2018

adminOctober 22, 2018

STERIL 2018: Milenia Klasika

adminOctober 2, 2018

DIBALIK LAYAR AKSI TUGU RAKYAT

adminAugust 16, 2018