Event

Dari Puan Hingga Vidi, Penutupan ODM Undip Hadirkan Nuansa Toleransi dan Persatuan

Dari Puan Hingga Vidi, Penutupan ODM Undip Hadirkan Nuansa Toleransi dan Persatuan

Semarang, Momentum – Pada Minggu (18/09/2019), telah diadakan acara penutupan Orientasi Diponegoro Muda (ODM) 2019. Acara ini merupakan klimaks dari rangkaian Orientasi Diponegoro Muda yang sudah diselenggarakan sejak tanggal 5 Agustus 2019.

Penutupan ODM dimulai pukul 07.00 WIB dengan pembuatan mozaik terlebih dahulu oleh mahasiswa baru Universitas Diponegoro. Yang unik dari ODM tahun ini adalah Prok Yos Johan Utama S.H M. Hum selaku rektor Universitas Diponegoro, Ketua Ikatan Alumni Undip, yaitu Maryono, S.E, M.M., Marsma TNI Latif Ainul Yaqin, dan Victor Hartono menaiki delman untuk memasuki area lapangan stadion dan menyapa para mahasiswa baru. Kemudian, acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Undip, lalu dilanjutkan orasi oleh Ketua BEM Universitas Diponegoro, yakni Muhamad Anies Ilahi.

Acara tersebut turut dihadiri Puan Maharani (Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia) yang ikut melakukan orasi mengenai toleransi sesuai tema yang diusung tahun ini serta sekaligus membuka acara penutupan ODM secara simbolis dengan pemukulan gong dan penarikan keris oleh rektor Universitas Diponegoro. Dalam orasinya, Puan menekankan bahwa toleransi harus dikedepankan bersama dengan merealisasikan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Mahasiswa-mahasiswa yang tergabung dalam UKM Kesenian Jawa ikut serta dalam ODM kali ini dengan membawakan tari dari beragam daerah Indonesia, pun dengan Tim Paduan Suara Mahasiswa Undip yang membawakan 3 lagu kepada mahasiswa-mahasiswi baru. Tidak hanya itu, Vidi Aldiano sebagai bintang tamu kejutanikut memeriahkan penutupan ODM dengan membawakan tujuh lagu, termasuk lagu hits-nya, seperti Nuansa Bening dan Cinta Jangan Kau Pergi (Momentum/Rahmalia).

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Event

More in Event

INCRID 2019 Konferensi Internasional Pertama Teknik Lingkungan

adminOctober 24, 2019

Pasca Dasar LKMMD Fakultas Teknik 2019 , Pemantik Gerakan Penanaman dan Penghijauan

adminOctober 22, 2019

STERIL 2019: Expose The Heritage

adminSeptember 23, 2019

GORe FT 2019, Pemantik Mahasiswa Baru untuk “Berekspresi” di Bidang Riset

adminSeptember 16, 2019

DESA KENDALDOYONG MAKIN HIJAU DENGAN GERAKAN TANAM 100 POHON

adminAugust 19, 2019

ODM Teknik 2019 Wadah Adaptasi Mahasiswa Baru Terhadap Fakultas

adminAugust 11, 2019