pemiraft

Hasil Survei Popularitas dan Elektabilitas Calon “Pemimpin” Fakultas Teknik

Hasil Survei Popularitas dan Elektabilitas Calon “Pemimpin” Fakultas Teknik

Semarang, Momentum – LPM Momentum FT telah mengadakan survei popularitas dan elektabilitas pasangan calon Ketua dan Wakil Ketua BEM FT 2020. Gambaran umum mengenai hasil survei dapat dilihat dalam ilustrasi di atas. Responden survey didominasi oleh angkatan 2017 sebanyak 49,21% dan angkatan 2018 sebanyak 29,37% sementara sisanya tersebar di angkatan lainnya.

Persentase popularitas memiliki persebaran yang hampir merata antara responden yang sangat mengenal hingga tidak mengenal, baik Andika maupun Aldy. Jika dilakukan pengolahan mengenai kombinasi respon terkait popularitas dan elektabilitas personal dari pasangan calon, persentase terbesar adalah pada responden yang sangat mengenal dan menilai calon pantas menjadi pemimpin FT. Sebanyak 25,4% responden mengaku sangat mengenal Andika dan menyatakan ia pantas menjadi Ketua BEM FT. Untuk Aldy, sebanyak 30,16% responden mengaku sangat mengenal dan menyatakan ia pantas menjadi Wakil Ketua BEM FT.

Angka tersebut tidak terpaut jauh dari persentase responden yang tidak mengenal dan tidak menentukan pilihannya terhadap pasangan calon. Sebanyak 20,64% responden mengaku tidak mengenal dan tidak menentukan pilihannya atas Andika, sedangkan 25% responden menyatakan hal yang sama terhadap Aldy. Meskipun begitu, lebih dari sebagian responden menyatakan akan memilih pasangan Andika-Aldy walaupun 19,84% responden menganggap kotak kosong lebih menarik.

Survei ini juga menangkap respon mengenai harapan-harapan responden terhadap pasangan calon. Sebagian besar responden berharap pasangan calon dapat bertanggung jawab terhadap janji-janji kampanye yang diberikan. Beberapa responden juga menyuarakan harapannya agar BEM FT kedepannya dapat menyatukan warga teknik, dalam pergerakan, pelayanan, maupun pengabdian. Harapannya, apa yang disuarakan oleh pasangan calon tidak hanya sekedar retorika melainkan juga gagasan yang akan diwujudkan untuk Fakultas Teknik.

Sebanyak 126 responden valid yang terdiri dari angkatan 2013 hingga angkatan 2019 telah berpartisipasi. Survei ini bertujuan untuk memberikan gambaran tentang seberapa banyak mahasiswa FT yang mengenal dan mempercayai pasangan Andika-Aldy sebagai calon tunggal Ketua dan Wakil Ketua BEM FT 2020.

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

pemiraft

More in pemiraft

Teknik Perkapalan Jadi Penutup Kampanye

adminNovember 16, 2019

Kampanye di Arsitektur: Terbatasnya Durasi Kampanye

adminNovember 16, 2019

Kampanye Teknik Geodesi Akhirnya Hanya Dihadiri Dua Angkatan

adminNovember 15, 2019

Kampanye di Elektro: Kolaborasi Masih Dipertanyakan

adminNovember 14, 2019

Kampanye di Teknik Geologi: HMTG Magmadipa sebagai Ancaman, Musuh, atau Partner

adminNovember 13, 2019

Kampanye di Planologi: Visi Misi Jatuh dari Langit

adminNovember 11, 2019