pemiraft

Kampanye di Teknik Geologi: HMTG Magmadipa sebagai Ancaman, Musuh, atau Partner

Kampanye di Teknik Geologi: HMTG Magmadipa sebagai Ancaman, Musuh, atau Partner

Semarang, Momentum – Senin (11/112019) telah berlangsung kampanye calon Ketua dan Wakil Ketua BEM FT Undip 2020 di Teknik Geologi. Kampanye dibuka oleh Ketua KPR dan Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Geologi Magmadipa (HMTG Magmadipa) pada pukul 16.30 WIB dengan dipandu oleh seorang moderator.

Kampanye diawali dengan pemaparan visi misi dan GDO (Grand Design Organisasi) oleh paslon nomor urut satu, yaitu Andika Irawan dan Fernaldi Gradiyanto. Kemudian dilanjutkan dengan sesi “Fit and Proper Test” berupa tanya jawab paslon dengan Mahasiswa Teknik Geologi Undip.

Pertanyaan yang diajukan diantaranya terkait dengan hal Desa Binaan FT, UKM di FT, Katalog Sponsorship, Teknik Day, slogan “Satu Tekad Teknik Jaya”, dan lain lain. Salah seorang mahasiswa Teknik Geologi menanyakan bagaimanakah pandangan paslon terhadap mahasiswa Teknik Geologi maupun HMTG Magmadipa. Selama dalam pengalaman kepengurusan organisasi, Andika dan Aldi memandang bahwa HMTG Magmadipa tidak memiliki masalah dalam bersinergi bersama dan tidak banyak perbedaan yang terjadi dalam berpendapat. Sehingga HMTG Magmadipa merupakan partner yang harus didekati dan bukan sebagai ancaman.

Ada juga yang menanyakan penjelasan dari Katalog Sponsorship yang dimana program unggulan yang dibawa paslon nomor urut 1 ini berupa sebuah katalog yang berisi event, riset, ataupun perlombaan di FT yang tiap tahunnya memakan dana yang besar dan kekurangan secara finansial. Andika dan Aldi juga menjelaskan bahwa nantinya BEM FT akan membantu dalam mencarikan pendanaan dengan mengajukannya ke berbagai link perusahaan.

Ditengah berlangsungnya kegiatan kampanye, moderator menunda untuk melanjutkan sesi tanya jawab dikarenakan sholat maghrib yang kemudian dilanjutkan lagi pada pukul 18.00 WIB.

Acara kampanye PEMIRA FT 2019 berakhir sekitar pukul 18.51 WIB dengan penutupan berupa closing statement dari paslon, serta Andika dan Aldi diminta untuk  mengikuti budaya Teknik Geologi Undip yaitu push-up bersama mahasiswa Tekik Geologi Undip.

“Harapan kita dari HMTG Magmadipa untuk kedua orang calon ketua dan wakil ketua BEM FT yang akan terpilih, yaitu semoga janji-janji yang diutarakan dapat direalisasikan, dan semoga dapat amanah dalam menjalankan setiap tanggung jawab yang dibebankan karena ini amanah besar yang melibatkan semua masa yang ada di Fakultas Teknik dan melibatkan 12 bendera himpunan, serta memahami setiap departemen yang ada di FT sehingga dapat berjalan selaras” tutur Alfa Aulia Satria Bagaskara, selaku Ketua HMTG Magmadipa. (Momentum/ Candra dan Sylvia)

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

pemiraft

More in pemiraft

Teknik Perkapalan Jadi Penutup Kampanye

adminNovember 16, 2019

Kampanye di Arsitektur: Terbatasnya Durasi Kampanye

adminNovember 16, 2019

Hasil Survei Popularitas dan Elektabilitas Calon “Pemimpin” Fakultas Teknik

adminNovember 16, 2019

Kampanye Teknik Geodesi Akhirnya Hanya Dihadiri Dua Angkatan

adminNovember 15, 2019

Kampanye di Elektro: Kolaborasi Masih Dipertanyakan

adminNovember 14, 2019

Kampanye di Planologi: Visi Misi Jatuh dari Langit

adminNovember 11, 2019