pemiraft

Kampanye PEMIRA FT 2019 : Warga Teknik Komputer Ingin Paslon Tepati Janji

Kampanye PEMIRA FT 2019 : Warga Teknik Komputer Ingin Paslon Tepati Janji

Semarang, Momentum – Rabu (06/10/2019), telah berlangsung kampanye dan debat terbuka PEMIRA FT 2019 yang berlangsung di Departemen S1 Teknik Komputer. Kampanye dimulai pukul 16:00 WIB yang dihadiri oleh warga Teknik Komputer. 

Kampanye diawali dengan pembukaan oleh KPR dilanjutkan oleh sambutan Ketua Himpunan Teknik Komputer Rama Febriansyah. Sebelum dilakukan pemaparan visi dan misi oleh Andika Irawan dan Fernaldi Gradiyanto selaku pasangan calon ketua dan wakil ketua BEM FT, paslon diminta untuk memakan pare dan meminum kopi tanpa gula dengan maksud agar mereka selalu mengingat janji-janji manis yang telah mereka berikan ke warga Teknik Komputer. 

Selanjutnya, paslon diberi pertanyaan mengenai siapa saja yang telah memberikan 20 fotocopy KTM dari Teknik Komputer kepada paslon. Sangat disayangkan mereka tidak hafal dengan mahasiswa-mahasiswa yang telah memberikan fotocopy KTM sebagai bentuk dukungan kepada paslon.

Setelah pemaparan visi dan misi, dilakukan sesi tanya jawab. Salah satu pertanyaan berasal dari Rama mengenai kolaborasi antar Departemen di FT. Secara garis besar, paslon menjelaskan akan mengajak kolaborasi dalam desa binaan teknik (Desbin) bersama Himpunan yang tertarik mengenai desbin untuk membangun desbin teknik bersama. “Kami menyadari bahwa untuk membangun desbin tidaklah mudah,untuk desbin tidak ada keterpaksaan Himpunan untuk mengikuti. Kalau ada yang tidak ikut tidak masalah, bisa dibikin bertahap dimulai dari beberapa himpunan terlebih dahulu untuk membangun pemikiran dan juga modal.”, Ujar Aldi selaku calon wakil ketua BEM FT.

Pertanyaan-pertanyaan kritis dari warga Teknik Komputer memenuhi sesi tanya jawab mulai dari kolaborasi, POR Teknik, Siqma Teknik, Katalog Sponsorship dan program-program lain yang dibawa paslon. Selain melontarkan pertanyaan, tidak sedikit juga yang memberikan saran kepada Andika dan Aldi sebagai calon tunggal dalam PEMIRA FT 2019 mengenai program yang dibawa kedepannya. 

Acara kampanye dan debat terbuka PEMIRA FT 2019 berakhir sekitar pukul 20:30 WIB hal ini terjadi karena warga Teknik Komputer ingin memaksimalkan diskusi dan mengenal lebih dekat dengan paslon. Warga Teknik Komputer meminta agar janji-janji manis yang telah diutarakan pada saat kampanye dapat mereka ingat-ingat terus dan dapat mereka tepati serta akan terus mengawal janji-janji paslon.

Kesan dan Pesan dari Ketua Himpunan Teknik Komputer setelah kampanye berakhir “Kalau dari kesiapan pasti siap ya secara mental. Mungkin dari gagasan ya, karena keterbatasan pemikiran juga, beberapa ada yang tidak realistis. Tapi secara apa yang dibawa, narasi kebaikannya itu masalah kolaborasi. Itu penting juga walaupun mereka membangun dari nol lagi tapi itu pergerakan yang bagus. Walaupun mereka tadi sedikit salah-salah kata. Tentang kolaborasi ini beberapa Himpunan doang, kalau himpunan yang lain gak mau ikut gak papa. Sebenernya itu salah, tujuan kolaborasi kan menyatukan semua Himpunan bukan hanya beberapa himpunan doang”, ujar Rama.(Momentum/Fadila)

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

pemiraft

More in pemiraft

Teknik Perkapalan Jadi Penutup Kampanye

adminNovember 16, 2019

Kampanye di Arsitektur: Terbatasnya Durasi Kampanye

adminNovember 16, 2019

Hasil Survei Popularitas dan Elektabilitas Calon “Pemimpin” Fakultas Teknik

adminNovember 16, 2019

Kampanye Teknik Geodesi Akhirnya Hanya Dihadiri Dua Angkatan

adminNovember 15, 2019

Kampanye di Elektro: Kolaborasi Masih Dipertanyakan

adminNovember 14, 2019

Kampanye di Teknik Geologi: HMTG Magmadipa sebagai Ancaman, Musuh, atau Partner

adminNovember 13, 2019