pemiraft

Teknik Perkapalan Jadi Penutup Kampanye

Teknik Perkapalan Jadi Penutup Kampanye

Semarang − Momentum, Rangkaian kampanye terakhir yang dilakukan oleh paslon tunggal BEM FT berakhir di Teknik Perkapalan. Kampanye dilaksanakan pada Kamis (14/10) malam pukul 19.34 WIB. Sebelumnya kampanye juga dilaksanakan di Departemen Arsitektur. Kampanye diawali dengan sambutan oleh Ketua HIMASPAL, Laode M. Al Abrar Rachman. Lalu dilanjutkan dengan dilakukannya tradisi yang hanya bisa diikuti oleh mahasiswa Teknik Perkapalan.

Setelah pemaparan visi dan misi yang diusung oleh pasangan calon, acara memasuki sesi tanya jawab. Peserta kampanye mulai mengajukan pertanyaan-pertanyan yang dibagi dalam beberapa sesi. Setiap sesi terdapat tiga pertanyaan. Pertanyaan yang diajukan terkait Grand Design Organisasi (GDO) yang telah disusun paslon.

Beberapa diantara pertanyaan tersebut mengenai unit sekben yang cukup lama dibahas dalam kampanye kali ini. Selain mengenai unit sekben, ada juga pertanyaan mengenai paperless, API Teknik, Teknik Rumah Kita, kaderisasi dan yang lainnya.

Hal seperti ego jurusan pun muncul dalam sesi tanya jawab. Dari salah satu mahasiswa Teknik Perkapalan menyampaikan bahwa ego jurusan di Fakultas Teknik sangat kental. Hal ini juga dibenarkan oleh pasangan calon bahwa kurang adanya rasa bangga mahasiswa terhadap Fakultas Teknik.

Pasangan calon menuturkan salah satu contohnya yaitu tidak adanya nama Fakultas Teknik yang disematkan dalam akun-akun himpunan mahasiswa. Hanya ada nama Undip yang tersemat. Hal ini justru menjadi bumerang bagi paslon. Pasalnya HIMASPAL sendiri telah menyematkan nama Fakultas Teknik. Karenanya, Andika yang juga merupakan mahasiswa dari Teknik Perkapalan memohon maaf pada seluruh warga Teknik Perkapalan. Kekecewaan pun sempat diungkapkan oleh Abrar.

“Dari saya pribadi dan teman-teman disini mungkin ada agak sedikit kekecewaan. Padahal dia sendiri calon kader kapal yang masih belum tahu bahwa memang sebenarnya, tadi sudah dijelaskan bahwasanya memang ada nama fakultas teknik,” ujar Abrar saat ditemui usai kampanye.

Meski begitu, menurut Abrar secara keseluruhan warga Teknik Perkapalan sangat puas dengan jawaban-jawaban paslon. Andika dan Aldy sangat mempunyai kekuatan bahkan ketika ada tekanan dari warga Teknik Perkapalan sendiri.
Acara kampanye di Teknik Perkapalan berakhir sekitar pukul 22.20 WIB yang ditandai dengan closing statement dari pasangan calon Andika dan Aldy. Dengan berakhirnya kampanye di Teknik Perkapalan ini maka berakhir pula masa kampanye Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua BEM FT 2020.

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

pemiraft

More in pemiraft

Kampanye di Arsitektur: Terbatasnya Durasi Kampanye

adminNovember 16, 2019

Hasil Survei Popularitas dan Elektabilitas Calon “Pemimpin” Fakultas Teknik

adminNovember 16, 2019

Kampanye Teknik Geodesi Akhirnya Hanya Dihadiri Dua Angkatan

adminNovember 15, 2019

Kampanye di Elektro: Kolaborasi Masih Dipertanyakan

adminNovember 14, 2019

Kampanye di Teknik Geologi: HMTG Magmadipa sebagai Ancaman, Musuh, atau Partner

adminNovember 13, 2019

Kampanye di Planologi: Visi Misi Jatuh dari Langit

adminNovember 11, 2019