rubrik

Subsidi Kuota Tak Kunjung Cair, Ini Kata Rektor Undip

Subsidi Kuota Tak Kunjung Cair, Ini Kata Rektor Undip

Semarang, Momentum – Sejak BEM Undip menggulirkan berbagai ‘serangan’ untuk pihak Undip atas ketidakadilan di masa pandemi, pihak Undip bereaksi dengan memberikan sejumlah ‘insentif’ atas kegiatan pembelajaran, salah satunya berupa subsidi kuota. Subsidi kuota yang semula hanya untuk golongan bidikmisi, satu, dua dan tiga, diperluas penerimaannya untuk semua golongan.

Subsidi kuota tersebut dijanjikan akan didistribusikan secara bertahap dan segera cair pada bulan Juni 2020. Berbagai mahasiswa menanggapi janji subsidi tersebut. Beberapa diantaranya mengatakan bahwa subsidi tersebut tidak tepat sasaran karena bulan Juni sudah berakhir masa pembelajaran.

Bagian menyedihkannya adalah ketika para penerima utama (golongan bidikmisi, satu, dua, dan tiga) juga tidak kunjung menerima subsidi Kuota tersebut. Salah satu koordinator bidikmisi dari Teknik Lingkungan, Bagha Ihsan, mengungkapkan, “Dari aku sendiri belum menerima, baik kuota ataupun berupa uang. Untuk April berupa uang, iya. Dari teman-teman yang lain juga mengkonfirmasi belum menerima (subsidi kuota) bulan Mei kemarin.”

Pihak Momentum mencari klarifikasi atas permasalahan subsidi kuota tak kunjung cair tersebut kepada pihak Undip. Dalam hal ini, diwakili oleh Prof. Dr. Yos Johan Utama, selaku Rektor Undip. Rektor Undip tersebut mengatakan, “Sedang proses pengadaan barang dan jasa, tentu butuh waktu. Kalau dilanggar, nanti melanggar hukum”. Ketika ditanyakan kembali tentang batas akhir pencairan subsidi Kuota, Rektor Undip tidak memberikan tanggapan.

Penulis: Muhammad Fadel Dwi Nugraha

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

rubrik

More in rubrik

Menepis Isu Penyelewengan Data Semester Akhir di PWK Undip

adminJune 11, 2020

[MAGANG MOMENTUM]

adminMarch 6, 2020

Ada Apa dengan Juknis Pemira Ke-2?

adminOctober 29, 2019

PERJALANAN MENCARI MAKNA TUBUH

adminMay 7, 2019

Mahasiswi FT Undip Juarai Kompetisi Debat di Malaysia

adminFebruary 5, 2019

ADU GAGASAN CALON FT-1

adminSeptember 19, 2018