Pojok Semarang

Eling Bening, Wisata Alam Modern

Eling Bening, Wisata Alam Modern

Sumber : Dakatour.com

Magelang, Momentum – Saat ini, wisata alam tengah digandrungi anak – anak muda, apalagi wisata yang menyuguhkan keindahan alam dengan  konsep instagramable, sangat digemari para wisatawan. Di Kabupaten Semarang, terdapat tempat wisata yang cukup terkenal dengan keindahan alamnya yaitu Eling Bening yang terletak di Perbukitan Ngrawan, tepatnya di Jl. Sarjono Ambarawa. Tempat wisata yang menyatu dengan alam serta dikemas dengan konsep modern ini dapat menimbulkan kenikmatan bagi wisatawan terutama di kalangan anak muda.

Sebenarnya Eling Bening adalah sebuah restaurant yang mengusung konsep wisata keluarga yang memiliki berbagai fasilitas di dalamnya. Tempat ini menyuguhkan pemandangan alam dengan view utama Rawa Pening serta dikelilingi pemandangan gunung – gunung diantaranya, Gunung Merbabu, Gunung Telomoyo, dan Gunung Andong. Lokasinya yang berada di dataran tinggi, membuat udara di tempat ini sangat sejuk terutama di pagi dan sore hari sehingga, tempat ini dapat menjadi pilihan yang cocok sebagai sarana refreshing, atau sekedar melepas penat dari hiruk pikuk perkotaan.

Para wisatawan dapat melakukan banyak kegiatan di Eling Bening karena terdapat banyak fasilitas yang di sediakan. Hal ini dapat membuat wisatawan betah berlama – lama di tempat ini.

  1. Restauran adalah fasilitas utama di Eling Bening. Menu andalannya adalah berbagai menu nusantara. Restauran ini menghadap Rawa Pening, serta persawahan yang dibentengi perbukitan sehingga pengunjung dapat menikmati makanan sekaligus menikmati panorama yang memukau.
  2. Kolam renang, wisatawan juga dapat menyegarkan pikiran dengan mandi di kolam renang dan ditemani oleh pemandangan alam yang indah. Area outbond diperuntukkan untuk anak – anak yang berkunjung.
  3. Spot selfie, yang menjdi trend di kalangan anak muda. Selain panorama alam yang dijadikan background foto, banyak berbagai tempat yang sengaja di desain secara cantik dan instagramable.

Setiap hari, Eling Bening selalu ramai didatangi pengunjung, dapat dikatakan bahwa tempat ini menjadi destinasi wisata favorit di Semarang.

Penulis : Fitri

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pojok Semarang

More in Pojok Semarang

Mengingat Kembali Festival Buku Keliling Tahunan Patjar Merah

adminOctober 15, 2020

Semarang Contemporary Art Gallery Bercerita

adminOctober 11, 2020

Kota Lama, Seribu Makna

adminOctober 3, 2020

Bukit Cinta Tempat Eksis Muda Mudi Menikmati Senja

adminOctober 1, 2020

Wisata Dusun Semilir, Meluncur diatas Pelangi Hingga Nuansa Khas Eropa

adminOctober 1, 2020

Semakin Mendunia, Kampung Pelangi Semarang Terus Berbenah Diri

adminSeptember 6, 2017