Pojok Semarang

Bukit Cinta Tempat Eksis Muda Mudi Menikmati Senja

Bukit Cinta Tempat Eksis Muda Mudi Menikmati Senja

sumber : @rubahphoto, Anggoro Yudha S

Bukit Cinta Ambarawa, lokasi wisata yang berupa Bukit dengan pemandangan panorama Rawa Pening dan Bukit Brawijaya. Bukit Cinta Ambarawa terletak di Desa Kebondowo, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Tempat wisata ini sangat dekat dengan Danau Rawa Pening tepatnya berada di sebelah barat danau tersebut. Berjarak sekitar 15 km dari pusat kota Kabupaten Semarang.

Akses jalan menuju lokasi wisata ini masih berupa jalan pedesaan yang sempit, dengan dibantu papan penunjuk jalan sehingga membantu pengunjung yang baru pertama kali berkunjung ke tempat ini. Harga tiket masuk yang terjangkau pada hari biasa hanya Rp 6.000 dan Rp 7.500 untuk hari libur dengan jam buka mulai pukul 08.00 – 18.00 WIB.

Pasangan muda yang mayoritas sering mengunjungi lokasi ini untuk memadu cinta dan menghabiskan waktu bersama membuat lokasi ini dinamakan Bukit Cinta. Mengunjungi Bukit Cinta ini akan lebih menarik pada sore hari menjelang senja. Pantulan sinar kemerahan yang jatuh ke permukaan Rawa Pening membuat seolah-olah cermin alami yang merefleksikan pemandangan dari Bukit Cinta. Pengunjung juga akan disuguhkan dengan suasana hijau pohon pinus dan cemara yang mengelilingi Bukit Cinta.

Saat memasuki area wisata ini melelui pendakian tangga, setelah sampai, pengunjung akan disambut dengan teduhnya pepohonan pinus yang menjulang. Terdapat sebuah bangunan seperti aula di tengahnya yang biasanya menjadi spot foto bagi para pengunjung.

Ada hal menarik lainnya yang pengunjung bisa nikmati di area Bukit Cinta ini, yaitu wisata perahu menyusuri rawa. Cukup dengan membayar Rp 60.000 para pengunjung dapat menikmati wahana yang satu ini selama 30 menit dengan kapasitas maksimal 6  orang. Pengunjung tidak perlu khawatir akan keselamatan karena para nahkoda sudah sangat handal dan terampil. Pengunjung akan merasakan sensasi berbeda ketika menyusuri rawa dan menerobos rimbunan enceng gondok, apalagi saat senja datang yang membuat suasana semakin indah. (Momentum/Ariel)

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pojok Semarang

More in Pojok Semarang

Mengingat Kembali Festival Buku Keliling Tahunan Patjar Merah

adminOctober 15, 2020

Semarang Contemporary Art Gallery Bercerita

adminOctober 11, 2020

Kota Lama, Seribu Makna

adminOctober 3, 2020

Wisata Dusun Semilir, Meluncur diatas Pelangi Hingga Nuansa Khas Eropa

adminOctober 1, 2020

Eling Bening, Wisata Alam Modern

adminSeptember 26, 2020

Semakin Mendunia, Kampung Pelangi Semarang Terus Berbenah Diri

adminSeptember 6, 2017