Pojok Semarang

Wisata Dusun Semilir, Meluncur diatas Pelangi Hingga Nuansa Khas Eropa

Wisata Dusun Semilir, Meluncur diatas Pelangi Hingga Nuansa Khas Eropa

Semarang, Momentum-Penat dengan hiruk pikuk Kota Semarang? Mari kita berwisata sejenak menuju Dusun Semilir Eco Park yang berlokasi di Jalan Soekarno-Hatta No. 49, Bawen, Ngemplak, Kabupaten Semarang. Sesuai dengan namanya yakni Eco-Park, wisata ini memadukan konsep wisata alam khas pedesaan, wisata kuliner khas nusantara dan edukatif. Obyek wisata ini memiliki bentuk yang sangat ikonik dengan ciri bangunan yang berbentuk menyerupai stupa sebanyak tujuh buah yang sungguh estetik.

Sumber: Tribunnews.com

Dusun Semilir ini memiliki berbagai macam wahana yang menarik. Wahana yang pertama yakni Jembatan Senggol, jembatan ini memiliki desain yang bernuansa alami dengan atap berupa anyaman bambu dengan berbagai macam hiasan di sepanjang jalannya seperti rumbai-rumbai kain, pot bunga, lampion dan lain-lain.

Ada juga Wahana Truwelu Park, disini kalian dapat memberi makan kelinci. Di Wahana Alas Tirta kalian dapat memberi makan berang-berang, melihat kolam ikan koi dan berfoto dengan patung kayu yang sangat besar yang merupakan salah satu spot foto yang unik di Dusun Semilir. Selain itu, terdapat pula bangunan-bangunan dengan desain ala Santorini Yunani dan Venesia, di dermaga Venesia kalian juga bisa naik perahu, lho. Wah serasa berlibur di Eropa!

Wahana yang paling ikonik dari Dusun Semilir ini adalah Perosotan Kandangan. Perosotan atau seluncuran ini memiliki tinggi 30 meter dan panjang 150 meter. Perosotan warna-warni ini membuat yang menaikinya seperti berseluncur di atas pelangi. Tapi untuk menaiki seluncuran ini tinggi badanmu harus lebih dari 120 sentimeter supaya tetap aman.

Di tempat wisata ini juga tak kalah cantik saat malam hari. Pintu masuk menuju Jalan Kenangan (urban street market) terlihat sangat cantik saat malam hari dengan adanya lampu-lampu warna-warni. Dusun Semilir juga menyediakan tempat berbelanja berbagai macam aksesoris dengan bentuk dan motif khas Indonesia yang dinamakan area Warisan Indonesia. Obyek wisata Dusun Semilir juga sedang membangun tempat penginapan dengan nuansa etnik bohemian yang dinamakan Dusun The Villas.

Sumber: Dusunsemilir.com

Cuci mata dengan keindahan alam dan arsitektur bangunannya, menikmati berbagai macam makanan, sekaligus berbelanja oleh-oleh khas Indonesia? Semuanya bisa dilakukan disini! Sungguh menarik, bukan? Yuk, berwisata ke Dusun Semilir, jangan lupa ajak keluarga atau sahabat. Tapi jangan lupa ya, tetap patuhi protokol kesehatan dengan pakai masker dan jaga jarak. (Momentum/Icha)

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pojok Semarang

More in Pojok Semarang

Mengingat Kembali Festival Buku Keliling Tahunan Patjar Merah

adminOctober 15, 2020

Semarang Contemporary Art Gallery Bercerita

adminOctober 11, 2020

Kota Lama, Seribu Makna

adminOctober 3, 2020

Bukit Cinta Tempat Eksis Muda Mudi Menikmati Senja

adminOctober 1, 2020

Eling Bening, Wisata Alam Modern

adminSeptember 26, 2020

Semakin Mendunia, Kampung Pelangi Semarang Terus Berbenah Diri

adminSeptember 6, 2017