D3 Teknik Elektro

myhome

D3 Teknik Elektro berdiri pada tahun 1997 setelah melalui beberapa proses dan perkembangan sejak tahun 60-an. Jurusan yang memiliki akreditasi B ini terletak di gedung E kompleks D3 Teknik Undip, Tembalang.

Apa yang dipelajari di D3 Elektro?
D3 Elektro terbagi menjadi dua yaitu kelas reguler dan kelas D3K PLN. Pengajarnya pun berasal dari Undip dan pihak PLN. Peminatan kelas reguler yaitu arus lemah dan arus kuat, sementara D3K PLN hanya arus kuat khususnya tenaga listrik.

Lulusan D3 T. Elektro dapat bekerja di bagian teknis (perencanaan kelistrikan, pemborong dalam kesediaan listrik pada rumah/perusahaan, junior engineering, dll).

Himpunan Mahasiswa D3 Elektro dikenal dengan nama HME D3 Elektro. Beberapa kegiatan himpunan diantaranya bakti sosial dimana pada tahun ini diadakan desa binaan dengan fokus pada MCK di desa Sojomerto, Kendal dengan sistem angkatan untuk monev ke desa. Selain itu terdapat acara Spectrum sebagai perayaan dies natalis D3 Elektro yang pada tahun ini mengangkat konsep berupa konser berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Biro yang ada di D3 Elektro adalah Pyramid (pecinta alam) dan Robotik.

Juara 2 Mawapres D3 fakultas dan salah satu tim PKM yang berhasil lolos ke pimnas 28 berasal dari D3 Elektro Undip lho!

Untuk info lebih lengkap mengenai D3 Teknik Elektro, dapat follow akun twitter @HMED3Undip.

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *