PSMT (Paduan Suara Mahasiswa Teknik)

This slideshow requires JavaScript.

 

PSMT adalah Paduan Suara Mahasiswa yang berada pada Fakultas Teknik Undip. PSMT berdiri menjadi biro berdampingan dengan BEM FT UNDIP untuk menyalurkan bakat mahasiswa yang ingin berkembang dalam dunia musik khususnya paduan suara. PSMT menjadi bagian besar dalam Fakultas Teknik karena berhasil menjadi biro dengan menciptakan suasana kekeluargaan kepada seluruh anggota. PSMT berkembang menjadi biro yang berprestasi dalam tingkat Nasional dan memiliki harapan berkembang pada kancah Internasional. PSMT menjadi tempat tidak hanya mengembangkan minat dan bakat dalam bermusik namun mendidik mahasiswa untuk menjadi pemimpin yang baik dimana terdapat struktur organisasi yang membuat PSMT menjadi kuat dan terorganisir.

Berasal dari sebuah perkumpulan sederhana mahasiswa teknik lingkungan bernama  TPS SULING yang berada dalam wadah Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan. Didirikan mulai dari tahun 20 Maret 2003. Mulai saat itu, perekrutan anggota di lingkungan teknik dijalani dan sampai sekarang PSMT menjadi bagian dari Fakultas Teknik.

  • Prestasi Terbaru ?
  1. Gold Medal LPS USM 9 Sapta Gita 2016 Kategori Perguruan Tinggi/Umum di tingkat nasional.
  2. Silver Medal LPS USM 9 Sapta Gita 2016 Kategori Pop/Jazz/Dangdut di tingkat nasional.
  3. Juara Favorit Kategori Pop/Jazz/Dangdut di tingkat Nasional LPS USM 9 Sapta Gita 2016.
  4. Peserta Teraktif dalam LPS USM 9 Sapta Gita 2016.
  • Acara Besar ?
  1. Konser Tahunan Engineering In Harmony
  2. PSMT On Charity
  3. Oprec Recruitment Anggota Baru PSMT UNDIP

 

  • Pesan-pesan ketua PSMT untuk mahasiswa baru FT 2016 ?

Menjadi mahasiswa adalah suatu pencapaian yang berharga. Memperjuangkan pendidikan dan kepribadian. Jangan biarkan masa mudamu berlalu hanya di bangku kuliah saja, berprestasilah dalam berbagai kegiatan. PSMT siap menjadi keluarga dan teman dalam memperjuangkan pendidikan dan kepribadianmu.

Selamat Bergabung di mini Indonesia dan kembangkan bakatmu dan cintailah Indonesiamu.

Bersama Melayani Dalam Satu Harmoni

Ketua PSMT 2016

Anatashia Rosa Ferella