S1 Teknik Geodesi

myhome

myhomew

S1 Teknik Geodesi berdiri tahun 2004 (berdasarkan SK yang berlaku), tetapi baru ada mahasiswa pada tahun 2005. Kegiatan perkuliahannya dilaksanakan di GKB gedung B lt 3 dan gedung C lt 1. Saat ini Teknik Geodesi Undip memiliki akreditasi “B”

Apa yang dipelajari di Teknik Geodesi?
S1 Teknik Geodesi mempelajari cara-cara pengukuran dan pengolahan data sampai pembuatan peta untuk pemetaan bumi, dapat berupa proyeksi bumi ke peta atau peta ke bumi. Bidang-bidang yang akan dipelajari pada teknik geodesi antara lain survey dan pemetaan geodesi, kadastral/ pertanahan, geomatika, dan kelautan.

Bagaimana Prospek Kerjanya?
Lulusan Teknik Geodesi umumnya bekerja di bagian pemetaan (maritim, konstruksi, konsultan, pertambangan). Selain itu dapat pula bekerja di lembaga pemerintahan seperti BPN, Dinas PU,BIG, dsb.

Himpunan Mahasiswa yang menaungi mahasiswa S1 Teknik Geodesi Undip disebut HM Teknik Geodesi. Ada banyak kegiatan yang telah diadakan Himpunan Mahasiswa Geodesi, diantaranya yaitu : pensi diesnatalis geodesi dan seminar workshop softskill.

Terdapat 2 biro yang ada di Geodesi Undip, yaitu Rohis Athlas, dan Sherpa (pecinta alam).

Beberapa prestasi yang pernah diraih oleh jurusan ini antara lain; Ulifatus Sa’diyah/Teknik Geodesi 2012 sebagai Best Explorer Award I Here Expert Community ASEAN 2015, Briandana Januar/Teknik Geodesi 2011 sebagai juara 1 Map Competition dlm Student Competition ITB, Ika Rahayu dan Habib Azka/Teknik Geodesi 2011 sebagai juara 1 dan juara 3 GIS Aplication dlm Student Competition ITB.

Untuk berita lebih lengkap mengenai Teknik Geodesi, dapat follow akun twitternya di @HMGeodesiUndip atau add official line dengan id @kqq4723u

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *