S1 Teknik Sistem Komputer

siskom

Sistem Komputer atau Siskom merupakan jurusan yang berdiri pada tahun 2008. Jurusan yang masih tergolong baru di FT ini, sudah mendaptkan akreditasi B. Gedung Siskom berada di gedung D GKB FT bersama dengan jurusan Teknik Lingkungan, Geodesi dan juga Perkapalan.

Apa saja yang dipelajari di jurusan ini?
Siskom mempelajari peminatan software (pemrograman), network (jaringan komputer), embedded dan robotica, serta multimedia. Di dunia kerja nanti lulusan Sistem Komputer sangat dibutuhkan di berbagai instansi pemerintah ataupun swasta (nasional ataupun multinasional) yaitu sebagai Analisis Sistem (System Analysis), Desainer Sistem (System Designer), Konsultan Pengembangan Sistem, Administrator Database (Database Administrator), Administrator Jaringan (Network Administrator), dsb.

Himpunan Mahasiswa yang menaungi mahasiswa Siskom Undip disebut Himaskom. Himpunan ini akan mengadakan festival teknologi dan lomba untuk SMA serta seminar nasional. Sedangkan biro yang ada di jurusan ini yaitu Al-Muharrik (biro kerohanian islam).

Walaupun baru berdiri selama 7 tahun, prestasi yang telah diraih juga tidak kalah dari jurusan lain, diantaranya meraih medali emas Pimnas 2013 & medali perunggu Pimnas 2014. Tak hanya itu, salah satu mahasiswa Siskom pernah menjadi Google Student Ambassador pada tahun 2014.

Untuk info lebih lengkap, silakan follow account twitter @HimaskomUndip atau add official line dengan id @CVG5136W #InfoTeknikUndip

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *