Event

OFEGA 2015: Opportunity For Engineers Go Abroad, Langkah Awal Engineers Membanggakan Indonesia di Mata Dunia

OFEGA 2015: Opportunity For Engineers Go Abroad, Langkah Awal Engineers Membanggakan Indonesia di Mata Dunia

ofegaMomentumnews – Pada Sabtu (30/5/15) pukul 08.00 WIB, BEM Fakultas Teknik Undip menyelenggarakan acara khusus untuk para calon-calon engineer di Universitas Diponegoro. OFEGA, Opportunity for Engineers go Abroad diselenggarakan di ruang B204 S1 Teknik Mesin Undip. Peserta yang hadir pun sangat bersemangat, mulai dari mahasiswa Jurusan DIII Teknik hingga mahasiswa S1 Teknik Undip.

Tujuan dari acara ini sendiri adalah untuk membuka wawasan mahasiswa teknik di Universitas Diponegoro. “Disini kita pengen sharing mengenai opportunities apa aja sih yang bisa didapat sama teman-teman teknik buat go aboard,” ujar Ardina Ayu, selaku ketua pelaksana. “OFEGA sendiri merupakan rangkaian dari English parade di Fakultas Teknik. Karena nanti bakalan ada English engineering competition di Fakultas Teknik,” sambungnya.

OFEGA kali ini juga lebih dikemas berbeda, karena native speakers dari kalangan engineer yang didatangkan berasal dari Slovakia. “Tahun ini yang membedakan dari OFEGA tahun-tahun sebelumnya, kita mengundang speakers yang benar-benar tahu educational system di luar, terutama di bidang keteknikan. Makanya OFEGA kali ini kita mendatangkan native speaker dari Slovakia dari jurusan arsitektur, dan juga ada alumni dari Korea,” sambut Ardina. Acara ini juga dapat menimbulkan rasa percaya diri seorang engineers yang berniat mengikuti studi di luar negeri. “Disini kita dapat menimbulkan kemauan dan mimpi kita untuk mengikuti studi di luar negeri, kuncinya adalah tetap semangat dan jangan takut mencoba,” ujar Ranitia Pramesti selaku pembicara.

Harapannya, acara ini dapat menjadi pintu keberhasilan mahasiswa teknik di Universitas Diponegoro dan dapat memberikan informasi yang lebih terbuka ke mahasiswa teknik tentang fungsi International office Diponegoro University. “Semoga mahasiswa Undip dapat mengetahui informasi tentang adanya International Office sendiri. Jangan pernah membuang kesempatan untuk sukses,” ujar Adisti Nurul Aulia selaku pembicara dan perwakilan dari International Office Undip. “Harapannya, setelah acara OFEGA ini diharapkan temen-teman yang datang termotivasi untuk go abroad, karena pada dasarnya banyak sekali opportunities yang bisa membawa temen-teman go to abroad,” tutup Ardina.

 

Oleh : Muhammad Fajar Mahsa dan Umi Aulia Fatmawati

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Event

More in Event

[MAGANG MOMENTUM]

adminMarch 6, 2020

INCRID 2019 Konferensi Internasional Pertama Teknik Lingkungan

adminOctober 24, 2019

Pasca Dasar LKMMD Fakultas Teknik 2019 , Pemantik Gerakan Penanaman dan Penghijauan

adminOctober 22, 2019

STERIL 2019: Expose The Heritage

adminSeptember 23, 2019

GORe FT 2019, Pemantik Mahasiswa Baru untuk “Berekspresi” di Bidang Riset

adminSeptember 16, 2019

DESA KENDALDOYONG MAKIN HIJAU DENGAN GERAKAN TANAM 100 POHON

adminAugust 19, 2019