Event

Selamat Datang Diponegoro Muda 2015

Selamat Datang Diponegoro Muda 2015

Selasa (25/08/2015) merupakan salah satu hari bersejarah bagi mahasiswa baru Universitas Diponegoro karena hari ini mereka resmi menjadi mahasiswa Universitas Diponegoro angkatan 2015. Acara penerimaan mahasiswa baru Universitas Diponegoro dilaksanakan di Stadion Undip Tembalang, Semarang. 10.230 mahasiswa baru yang terbagi menjadi 1.818 program diploma, 7.072 program sarjana, 1.095 program magister, 151 program doktor, dan 94 program spesialis berkumpul di stadion untuk melakukan upacara penerimaan mahasiswa baru yang dilaksanakan mulai pukul 07.30 sampai 09.00 WIB.

Penerimaan mahasiswa baru (PMB) akan dilanjutkan selama 6 hari kedepan yaitu PMB fakultas, PMB jurusan, pendidikan karakter, dan penutupan Orientasi Diponegoro Muda (ODM) 2015. Rektor Universitas Diponegoro sangat mendukung acara tersebut dan menjamin tidak adanya kegiatan perploncoan. “Saya berani bertanggung jawab bila ada perploncoan selama kegiatan PMB, semua mahasiswa dapat melaporkan jika terdapat perploncoan,” Ujar Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H, M.Hum selaku Rektor Universitas Diponegoro. Acara PMB atau yang kini disebut ODM tentunya dilaksanakan dengan persiapan yang panjang oleh panitia untuk memberikan yang terbaik bagi mahasiswa baru. “ODM memberikan ketertarikan untuk mahasiswa baru agar dapat mengikutinya dan dapat mengalahkan PMB di Universitas lain, apalagi tahun ini telah kami persiapkan penutupan ODM yang memiliki inovasi,” Ujar Revi selaku panitia ODM Undip.
Bukan hanya dari panitia saja yang menunggu hari ini dan beberapa hari kedepan namun juga mahasiswa baru yang merasa bangga bisa masuk Universitas Diponegoro. “Bangga banget bisa masuk Undip karena perjuangannya yang luar biasa untuk mendapatkannya dan senang juga hari ini bisa kenalan sama teman–teman dari jurusan lain,” ujar Nita mahasiswa baru jurusan S1 Teknik PWK. Selain itu banyak juga mahasiswa yang tidak sabar ingin cepat masuk kuliah, “Nggak sabar kepingin cepat-cepat kuliah dan acara ini bisa cepat selesai dan harapannya bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik dan bisa ngerjain tugasnya dengan baik,” ujar Yuyu, Erina, dan Cristina selaku mahasiswa baru jurusan S1 Teknik Lingkungan.

Tidak sedikit orangtua yang mengantar anak–anaknya untuk mengikuti acara ini karena masih khawatir terhadap isu-isu ospek. “Acaranya bagus ya, harapan saya anak saya disini baik–baik saja tidak terjadi apa–apa seperti di tv, apalagi rektor tadi udah mengatakan bahwa berani bertanggung jawab,” ujar Ibu Ati selaku orangtua mahasiswa baru. Acara PMB masih panjang, segala persiapan telah disiapkan oleh panitia maupun peserta tentunya agar momen ini dapat dikenang nantinya. “Harapannya bisa siap untuk menghadapi beberapa hari kedepan karena jujur belum siap sampe sekarang karena banyak tugas dadakan, ya mungkin kaminya yang belum terbiasa,” Ujar Mahasiswa–Mahasiswa S1 Teknik Arsitektur. Semoga para mahasiswa baru bisa melaksanakan semua rangkaian dengan semangat. (Momentum/ Sabana&Umi).

ODM1

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Event

More in Event

[MAGANG MOMENTUM]

adminMarch 6, 2020

INCRID 2019 Konferensi Internasional Pertama Teknik Lingkungan

adminOctober 24, 2019

Pasca Dasar LKMMD Fakultas Teknik 2019 , Pemantik Gerakan Penanaman dan Penghijauan

adminOctober 22, 2019

STERIL 2019: Expose The Heritage

adminSeptember 23, 2019

GORe FT 2019, Pemantik Mahasiswa Baru untuk “Berekspresi” di Bidang Riset

adminSeptember 16, 2019

DESA KENDALDOYONG MAKIN HIJAU DENGAN GERAKAN TANAM 100 POHON

adminAugust 19, 2019