Event

Pengembangan Produksi dan Konsumsi Berkelanjutan Guna Terciptanya Produk Ramah Lingkungan dalam Seminar TL Expo 2015

Pengembangan Produksi dan Konsumsi Berkelanjutan Guna Terciptanya Produk Ramah Lingkungan dalam Seminar TL Expo 2015

1
Sabtu, (17/10/2015) telah dilaksanakan Seminar Nasional TL EXPO 2015, yang merupakan rangkaian acara terakhir dari Teknik Lingkungan Universitas Diponegoro. Acara yang berlangsung di Aula Gedung Balai Kota Semarang, dan dihadiri oleh banyak peserta dan para dosen-dosen Teknik Lingkungan Undip. Acara tersebut dibuka dengan penampilan dari Sineas Theater yang menceritakan tentang bencana asap di Riau mendapatkan respon yang bagus. Setelahnya, acara seminar dibuka secara simbolis oleh Ketua Jurusan S1 Teknik Lingkungan Undip, Ir.Syafrudin,CES,M.T.

Berbagai pembicara dihadirkan, Ibu Amelia Agustin dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Ilmu Tanah, Ibu Ade Rahma Dyah Hartanti,S.T.,MSc (UNIDO), Bapak Faiz Kurniawan,S.T. (HOLCIM), dan Ibu Ir.Sripeni Inten Cahyani,M.M. (Indonesia Power). Tak hanya penyampaian materi dari pembicara-pembicara tersebut, ada juga persentasi PKM oleh Tim dari Teknik Lingkungan tentang NARA (Nano Arang Aktif) yg mendapat medali perunggu pada PIMNAS 2015.

Untuk melengkapi acara, panitia juga mengundang para pemenang dari Lomba Karya Tulis yang dilaksanakan dari Teknik Lingkungan. M. Firdaus Kamal dari UPN Veteran, Warih Aji Pamungkas dari Universitas Gadjah Mada, dan Akbari Muttaqin Alumni Institut Pertanian Bogor. “Motivasi mengikuti acara ini dari ide ramah lingkungan yang bermanfaat, sistem pemangkit listrik yang masih kurang, lingkungan tidak lepas dari ekonomi dan berpartisipasi dalam lingkungan. Acara ini bagus lapisan dari mahasiswa bisa belajar disini. Bisa mengkaji beberapa aspek, dapat ilmu baru, bisa belajar hal baru,” ujar para pemenang dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah.

“Harapan kedepan acara ini untuk semua generasi bisa merasakan apa yang kita rasakan. Kuantitas kurang terpenuhi dan untuk kualitas insyaallah terpenuhi. Kedepan bisa lebih banyak pesertas dan banyak ilmu yang di dapat,” ujar koordinator acara Seminar Nasional TL Expo. (Momentum/Umi dan Fia)

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Event

More in Event

[MAGANG MOMENTUM]

adminMarch 6, 2020

INCRID 2019 Konferensi Internasional Pertama Teknik Lingkungan

adminOctober 24, 2019

Pasca Dasar LKMMD Fakultas Teknik 2019 , Pemantik Gerakan Penanaman dan Penghijauan

adminOctober 22, 2019

STERIL 2019: Expose The Heritage

adminSeptember 23, 2019

GORe FT 2019, Pemantik Mahasiswa Baru untuk “Berekspresi” di Bidang Riset

adminSeptember 16, 2019

DESA KENDALDOYONG MAKIN HIJAU DENGAN GERAKAN TANAM 100 POHON

adminAugust 19, 2019