Event

Trail Run Mapateksi 2015: dari Anak 5 Tahun Hingga WNA Asal Amerika Semua Berlari

Trail Run Mapateksi 2015: dari Anak 5 Tahun Hingga WNA Asal Amerika Semua Berlari

20151011_090817

Bertempat di Wana Wisata Hutan Penggaron, Ungaran, Kabupaten Semarang, Trail Run Mapateksi digelar. Lomba lari berjarak 5 kilometer yang telah diselenggarakan dua tahun berturut-turut tepat pada tanggal 11 Oktober ini berlangsung semarak. Acara lomba lari yang diinisiasi oleh Mapateksi (Mahasiswa Pencinta Alam Teknik Sipil) Universitas Diponegoro ini diawali dengan start dan finish lomba lari, kemudian penyerahan hadiah bagi finisher tercepat, pemenang foto challenge serta pembagian doorprize.

Start lari dimulai pukul 7 pagi diikuti oleh 195 runners yang datang dari berbagai penjuru. Hutan Penggaron yang menjadi medan berlari tidak menjadi hambatan untuk mencapai garis finish. Sebanyak 150 finisher yang pertama mencapai garis finish mendapatkan medali, serta 3 juara tercepat yang berhasil finish dalam waktu masing-masing 21.49 menit; 21.25 menit; dan 21.38 menit.

Finisher tercepat yang merupakan mahasiswa Universitas Negeri Semarang mengaku baru mengikuti Trail Run ini sekali, “Baru pertama kali mencoba nomor lari di lima kilometer dengan medan pegunungan seperti ini, merupakan pengalaman pertama yang amazing,” ungkap Lukmanul Hakim (22) yang berhasil mencapai finish pertama.

Ada yang menarik dari penyelenggaraan Trail Run Mapateksi tahun ini, adalah Arkan Ayman (5) peserta termuda yang berhasil mencapai finish dengan semangat. Ditemani sang ibu, Helvy, Arkan mengaku sangat senang bisa mengikuti perlombaan lari serta mendapatkan medali penghargaan atas usahanya mencapai finish dengan menyelesaikan rute berlari 5 kilometer itu. Selain itu, atas gencarnya publikasi yang dilakukan oleh panitia Trail Run Mapateksi juga mendatangkan peserta asal negara Amerika yang ikut serta dalam perlombaan ini. Menurut Ivan, salah satu peserta Trail Run Mapateksi 2015, acara ini sangat menarik dan ramai meskipun ekstrim namun menantang.

Seperti tujuan awal diadakannya Trail Run Mapateksi 2015 ini, “Tahun ini merupakan tahun kedua diadakan Trail Run, dengan konsep yang lebih matang dari sebelumnya, kami menggencarkan publikasi sehingga dapat menyelenggarakan acara ini untuk mewadahi para pecinta lari, sebagai pendukung visit Jateng 2015, dan juga mengembangkan perekonomian masyarakat lokal di Penggaron,” ungkap Willy selaku Ketua Panitia Trail Run Mapateksi 2015.

(Luthfia Syahnaz & Lelyana Octavia)

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Event

More in Event

Mas Mba Teknik 2021, Lebih dari Sekedar Beauty Pageant Biasa

adminSeptember 10, 2021

Semarak Kemeriahan ODM Undip di Tengah Pandemi

adminSeptember 1, 2021

ODM, Persembahan Undip untuk Diponegoro Muda

adminAugust 20, 2021

Geodesi Jadi Jawara Final POR FT Undip 2021

adminJune 7, 2021

POR FT UNDIP 2021, Lebih Seru Dari Tahun Sebelumnya

adminMay 28, 2021

[MAGANG MOMENTUM]

adminMarch 6, 2020