Event

Minat dan Bakat Anak Teknik di Semarak Satu Teknik

Minat dan Bakat Anak Teknik di Semarak Satu Teknik

1

Jumat (21/11/2015), Semarak Satu Teknik diselenggarakan. Acara ini merupakan acara terbesar di Fakultas Teknik diselenggarakan oleh BEM FT Undip. Acara ini merupakan gabungan dari tiga acara tahunan BEM FT yang biasanya diselenggarakan terpisah, yaitu Riset Expo, Engineering Market Expo, dan Engineering Festival.

“Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk menggabungkan dan mewadahi berbagai sisi dari para mahasiswa teknik, seperti riset, entrepreneur, dan juga bakat sehingga dapat ditunjukkan bagaimana para mahasiswa teknik mengembangkan segala sisi tersebut,” ujar Tasya selaku panitia.

“Animo pengunjung Semarak Satu Teknik ini cukup baik, karena dari tiket pre sale sendiri habis terjual, dan kami juga masih membuka tiket on the spot,” ujar Tasya lagi.

Semarak Satu Teknik dibuka pada siang hari dengan Riset Expo dan Engineering Market Expo. Di expo ini terdapat berbagai stand riset dari jurusan-jurusan yang ada di teknik dan PKM teknik yang mendapatkan medali pada Pimnas lalu. Selain itu, juga ada talkshow technopreneurship dengan pembicara Andi Restu Wibowo, serta Alfian Fadil yang merupakan founder DTech-Engineering. Di Riset Expo ini pengunjung bisa melakukan voting langsung untuk best expo dan best stand, yang pengumumannya langsung dilakukan pada malam Engineering Festival. Best Expo diraih oleh S1 Teknik Mesin dan untuk best research diraih oleh S1 Teknik Arsitektur. Engineering Market Expo dimeriahkan oleh banyaknya stand penjual makanan dan minuman, dan juga stand pameran dari pemenang Diponegoro Entrepreneur Festival yang diadakan oleh Departemen Ekobis BEM FT.

Malam puncak Semarak Satu Teknik adalah Engineering Festival, yang menampilkan para pemenang lomba yang diadakan Departemen Mikat BEM FT sebelumnya seperti solo song, modern dance, akustik, puisi, short movie, stand up comedy, video supporter, poster, dan fotografi. Selain itu juga ada penampilan dari UKM seni Fakultas Teknik seperti Saman Fakultas Teknik (Sketsa), teater Fakultas Teknik (Koperantik) serta penampilan tari tradisional. Short movie yang meraih juara pertama adalah dengan judul “Sudah Siap?” dan video supporter dari D3 Teknik Elektro dan S1 Teknik Sipil yang meraih juara 1 dan 2 juga ditayangkan pada acara ini.

Engineering Festival ditutup dengan penghargaan untuk HMJ terbaik di Fakultas Teknik dari masing masing bidang seperti bidang kesekretariatan yaitu HMM S1, bidang kebendaharaan diraih oleh HMTK, bidang hubungan luar diraih oleh HMM D3, aksi terbaik yaitu HMTP, bidang entrepreneur diraih oleh HMTG, bidang sosial diraih oleh HMTK, bidang ristek diraih oleh HMM D3, bidang minat dan bakat diraih oleh HME D3, dan bidang PSDM diraih oleh HMS. Selain itu juga ada penghargaan himpunan terbaik secara umum yang diraih oleh HMA Amogashida.

“Ini merupakan tahun pertama tiga acara besar digabung. Meskipun masih banyak evaluasi, semoga kedepannya Semarak Satu Teknik ini dapat terus dilanjutkan dan menjadi acara dimana semua jurusan di Fakultas Teknik bergabung,” tutur Tasya. (Momentum/Rahma)

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Event

More in Event

[MAGANG MOMENTUM]

adminMarch 6, 2020

INCRID 2019 Konferensi Internasional Pertama Teknik Lingkungan

adminOctober 24, 2019

Pasca Dasar LKMMD Fakultas Teknik 2019 , Pemantik Gerakan Penanaman dan Penghijauan

adminOctober 22, 2019

STERIL 2019: Expose The Heritage

adminSeptember 23, 2019

GORe FT 2019, Pemantik Mahasiswa Baru untuk “Berekspresi” di Bidang Riset

adminSeptember 16, 2019

DESA KENDALDOYONG MAKIN HIJAU DENGAN GERAKAN TANAM 100 POHON

adminAugust 19, 2019