Teknik

D3 Mesin Tolak Kampanye tanpa Kehadiran Pasangan Calon Nomor Dua

D3 Mesin Tolak Kampanye tanpa Kehadiran Pasangan Calon Nomor Dua

Agenda kampanye Pemira FT Undip di kampus D3 Mesin Undip yang berlokasi di Kampus Peleburan Kamis (10/12/2015) dibatalkan. Pembatalan terpaksa dilakukan karena pihak D3 menolak kampanye yang diselenggarakan karena ketidakhadiran satu pasang calon, yaitu pasangan calon nomor urut dua Abdrizal-Rizky.

Sebelumnya, pada hari Selasa (08/12/2015) sepasang calon tersebut meminta izin kepada Panlih FT untuk tidak mengikuti agenda kampanye selama dua hari, Kamis dan Jum’at, termasuk agenda kampanye debat terbuka di GKB karena memiliki kepentingan yang tidak dapat ditinggalkan. Abdrizal izin dengan alasan karena mengikuti kegiatan dari Beswan Djarum sedangkan Rizky izin untuk pulang karena orang tuanya sedang sakit.

Dikonfirmasi mengenai hal ini, koordinator kampanye Panlih, Arman mengungkapkan bahwa dengan adanya pembatalan kampanye hari ini kemungkinan besar kampanye untuk ketiga pasang calon akan diusahakan pada libur akhir pekan. “Namun kemungkinan ini masih pada tahap lobby permintaan persetujuan ke pak Susatyo selaku staff ahli dari Pembantu Dekan Kemahasiswaan,” tambah Arman.

Pihak D3 mesin yang diwakili oleh Ketua Himpunan HMMD3 membenarkan bahwa mereka meminta penundaan kepada Panlih untuk kampanye di D3 Mesin sampai semua calon ada, dalam hal ini minimal terdapat satu orang pada setiap calon. “Sebenarnya sampai hari ini belum ada kesepakatan yang pasti tentang kapan jadwal pengganti kampanye hari ini,” ujar Sulthon Haq sebagai ketua HMMD3 Mesin. Ia berujar bahwa sempat mengusulkan untuk kampanye diakhir pekan dan pihak D3 pun siap menampung mereka kapanpun asal ketiga calon dapat menghadiri kampanye. Mereka beralasan bahwa pihak D3 sangat kekurangan info mengenai calon Ketua dan Wakil Ketua BEM FT 2016. Info mengenai pemira juga tidak terlalu terdengar sampai di Peleburan. “Oleh karena itu, saya berharap dari kampanye ini teman-teman bisa menyerap dan tahu visi misi dari masing masing calon pemimpin BEM FT tahun depan,” pungkas Sulthon Haq. (Momentum/ Caesar Hergi).

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Teknik

More in Teknik

Public Hearing X Format 2020 sebagai Forum Dialog Mahasiswa Teknik

adminNovember 16, 2020

Kegiatan PKKMB FT Undip 2020 Secara Daring disambut Antusias oleh Mahasiswa Baru

adminSeptember 16, 2020

Sekilas Info Tentang English Day yang Diterapkan di FT

adminAugust 17, 2020

Mahasiswi FT Undip Juarai Kompetisi Debat di Malaysia

adminFebruary 5, 2019

Rapat Dengar Pendapat (RDP) Bahas Poin Penting Juknis

adminSeptember 22, 2018

FORMAT: Indonesia Kekurangan Insinyur

adminSeptember 8, 2018