Teknik

Perizinan Bermasalah, Kampanye Pindah

Perizinan Bermasalah, Kampanye Pindah

Selasa (8/12/2015) merupakan hari kampanye keenam Pemira FT 2015. Berbeda dengan kampanye sebelumnya yang dilaksanakan di kampus tiap-tiap jurusan, kampanye kali ini dilaksanakan di Open Theater PKM FT dengan hadirin dari mahasiswa S1 teknik sipil dan teknik geologi. Jadwal seharusnya dari Panlih FT untuk S1 teknik sipil adalah di kampus teknik sipil pada hari itu.

Ketua Panlih FT 2015 Muhammad Riza menerangkan bahwa kampanye tidak dilakukan di kampus teknik sipil karena masalah perizinan. “Karena di teknik sipil tidak dapat perizinan di jurusan akhirnya kita pindahkan di Open theater, yang areanya merupakan area mahasiswa,” Jelas Riza mengenai alasan pelaksanaan kampanye di Open Theater.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Himpunan Mahasiswa Sipil 2015 Emir Hartri Putra merasa kecewa dengan komunikasi yang kurang baik dari fakultas ke jurusan. “Jujur saja kita kecewa karena pelaksanaan kampanye tidak bisa di jurusan,” tutur Emir. Mahasiswa angkatan 2012 itu menambahkan pemindahan kampanye ke Open theater juga tidak maksimal, baik bagi panitia, pasangan calon ketua BEM FT maupun mahasiswa peserta kampanye.

Untuk kurangnya masa yang mengikuti kampanye, Panlih FT menawarkan solusi dengan kampanye lewat media poster dan media sosial. “Mungkin karena efek tempatnya bukan di kampusnya mereka (teknik sipil dan teknik geologi), jadi ya memang buat menggerakan masanya susah. Kita akan mengusahakan kampanye via poster atau media sosial, minimal untuk menginfokan kepada mahasiswa tentang profil para calon,” jelas Riza.

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Teknik

More in Teknik

Public Hearing X Format 2020 sebagai Forum Dialog Mahasiswa Teknik

adminNovember 16, 2020

Kegiatan PKKMB FT Undip 2020 Secara Daring disambut Antusias oleh Mahasiswa Baru

adminSeptember 16, 2020

Sekilas Info Tentang English Day yang Diterapkan di FT

adminAugust 17, 2020

Mahasiswi FT Undip Juarai Kompetisi Debat di Malaysia

adminFebruary 5, 2019

Rapat Dengar Pendapat (RDP) Bahas Poin Penting Juknis

adminSeptember 22, 2018

FORMAT: Indonesia Kekurangan Insinyur

adminSeptember 8, 2018