Event

Gemerlap Pesta Rakyat dalam Semarang Night Carnival 2016

Gemerlap Pesta Rakyat dalam Semarang Night Carnival 2016

snc

Semarang Night Carnival (SNC) merupakan salah satu acara besar yang diadakan sebagai perayaan HUT Kota Semarang.  SNC 2016 kali ini mengangkat tema “Fantasi Warak Ngendok”. SNC  ini diadakan setiap tahunnya sebagai hiburan bagi masyarakat Semarang. Acara yang digelar pada Sabtu (7/5/2016) tersebut menampilkan berbagai hiburan seperti fashion show, pameran makanan, dan penampilan marching band yang mengambil rute dari Gereja Gedangan dan berhenti di Jembatan Berok. Suasana meriah sangat terasa dimana masyarakat tumpah ruah memenuhi jalanan dari sore hari hingga acara berakhir. Meskipun cuaca sempat tidak bersahabat karena hujan gerimis tetapi tidak menghalangi kemeriahan acara SNC 2016 ini.  Acara yang dimulai pada pukul 19.00 WIB tersebut dibuka dengan penampilan marching band dari PIP Semarang, dilanjutkan dengan carnival fashion show oleh para peserta dan ditutup dengan penampilan guest star yakni Mytha Lestari.

Semarang Night Carnival 2016  ini mengalami peningkatan pengunjung, karena pada tahun ini durasi Semarang Night Carnival 2016 diadakan jauh lebih lama dibanding tahun lalu. Sehingga pengunjung yang datang menjadi lebih banyak. Karena banyaknya pengunjung, keamanan yang disiapkan untuk SNC 2016 ini tidak main main. Kolaborasi dari TNI, Laskar Merah Putih, Satpol PP, Pramuka, dan Kemendagri dikerahkan utuk mengamankan jalannya acara. Saat dikonfirmasi, menurut Bapak Fajar Eko yang merupakan salah satu petugas Satpol PP mengatakan bahwa petugas Satpol PP yang disiapkan untuk SNC 2016 ini berjumlah 60 orang. Menurutnya  persiapan mengenai keamanan sudah disiapkan dari minggu lalu. “Sistemnya berbeda dari tahun lalu, tergantung lokasinya. Kan tidak menetap, kalau menetap nanti bisa dikaji dan diolah  gitu,” ujar Bapak Fajar ketika dikonfirmasi mengenai perbedaan sistem keamanan SNC tahun ini dengan tahun lalu. Laskar Merah Putih sendiri menurunkan sebanyak 70 orang personil pada acara ini, dengan sistem yang tidak dibagi menjadi tim melainkan menyebar saat acara berlangsung.

Keamanan yang tidak main-main serta rangkaian acara yang sangat menghibur sangat didukung oleh masyarakat. “Keamanannya bagus,” ujar Ibu Paidi ketika dimintai tanggapan mengenai keamanan SNC tahun ini. Menurut Ibu Paidi yang merupakan pengunjung setia Semarang Night Carnival perbedaan SNC tahun ini dengan tahun lalu adalah pada waktu dan lokasinya. SNC tahun lalu diselenggarakan sore hari. “ Semarang Night Carnival lebih enak diadakan di malam hari. Malam kan udah gak ada kerjaan,” ujarnya. (Momentum/Dhila)

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Event

More in Event

Mas Mba Teknik 2021, Lebih dari Sekedar Beauty Pageant Biasa

adminSeptember 10, 2021

Semarak Kemeriahan ODM Undip di Tengah Pandemi

adminSeptember 1, 2021

ODM, Persembahan Undip untuk Diponegoro Muda

adminAugust 20, 2021

Geodesi Jadi Jawara Final POR FT Undip 2021

adminJune 7, 2021

POR FT UNDIP 2021, Lebih Seru Dari Tahun Sebelumnya

adminMay 28, 2021

[MAGANG MOMENTUM]

adminMarch 6, 2020