Event

INDUSTRIAL FESTIVAL 2016

INDUSTRIAL FESTIVAL 2016

2

Minggu (29/05/2016), telah diselenggarakan festival musik yang diadakan oleh mahasiswa Jurusan Teknik Industri Universitas Diponegoro yang bernama Industrial Festival atau sering juga disebut Infest di gedung Auditorium Imam Bardjo Universitas Diponegoro. Infest kali ini mengangkat tema “Per Claustram Ad Victoriam Industriae” diambil dari bahasa latin yang bermakna “dalam kejayaan Industri yang melalui rintangan-rintangan”. Tujuan utama diadakannya kegiatan ini adalah untuk bisa memperkenalkan jurusan Teknik Industri Universitas Diponegoro kepada masyarakat sekitar Semarang karena Teknik Industri di Universitas Diponegoro sendiri yang baru berdiri pada tahun 1998.

Infest kali ini dimeriahkan bintang tamu utama yaitu Souljah, GME, dan APV. Tak ketinggalan juga special performances dari DD Project, Politicans, dan Mystic yang merupakan tiga band terbaik Audisi Musik Infest atau disingkat menjadi AMI sebagai salah satu rangkaian acara pre event selain lomba futsal umum dan futsal SMA. Acara ini mulai Open Gate pada pukul 16.00 dan diawali oleh Music Corner yang diisi oleh performer luar baik dari  Fakultas Teknik ataupun fakultas lain. Selain disuguhkan live music, pengunjung juga dimanjakan dengan food stand dan  live barber  yang ikut meramaikan acara.

Acara tersebut resmi dibuka sekitar pukul 19.00 oleh Ahmad Ngafif selaku ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Industri yang dilanjutkan oleh penampilan tiga band terbaik AMI. Tak hanya penampilan musik, penampilan Capoiera dan video perjalanan Infest juga ikut mengisi rangkaian acara Infest 2016.

Tak bisa di pungkiri daya tarik utama Infest tahun ini terdapat pada bintang tamu utamanya yaitu Souljah, terbukti dengan antusiasme penonton yang mayoritas fans Souljah tiba-tiba membludak ketika idolanya naik ke atas panggung.

“Kendala dari panitia ialah dalam pemilihan tanggal, pemilihan artis juga, sama koordinasi dari kepanitiaan sendiri harus lebih ditingkatin lagi, ” tutur Alfredo Putra sebagai Ketua Pelaksana Infest 2016 ketika ditanyakan soal kendala dalam persiapan acara. Meskipun hujan deras sempat menemani jalannya acara, namun hal itu tidak mematahkan semangat para penonton yang datang untuk melihat secara langsung band-band idola mereka. “Dari panitia juga semangat, jadi harapannya kita bisa menyemangati teman-teman yang datang agar bisa nonton Infest” ucap Alfredo. (Momentum/Arda & Faqih)

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Event

More in Event

STERIL 2019: Expose The Heritage

adminSeptember 23, 2019

GORe FT 2019, Pemantik Mahasiswa Baru untuk “Berekspresi” di Bidang Riset

adminSeptember 16, 2019

DESA KENDALDOYONG MAKIN HIJAU DENGAN GERAKAN TANAM 100 POHON

adminAugust 19, 2019

Dari Puan Hingga Vidi, Penutupan ODM Undip Hadirkan Nuansa Toleransi dan Persatuan

adminAugust 19, 2019

ODM Teknik 2019 Wadah Adaptasi Mahasiswa Baru Terhadap Fakultas

adminAugust 11, 2019

Upacara Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Diponegoro

adminAugust 5, 2019