Event

Infinity of Business dalam Yes We Are 4

Infinity of Business dalam Yes We Are 4

yesweare

Untuk meningkatkan jiwa wirausaha di kalangan mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (HMTK) menghelat seminar entrepreneur yang bertajuk The Infinity Of Business. Seminar ini merupakan puncak acara dari Yes We Are 4. Seminar yang dilaksakan di Dekanat Fakultas Teknik pada hari Minggu (14/5/2016) ini dihadiri hampir 120 peserta, baik dari mahasiswa Undip maupun dari Universitas lain.

“Tujuan utama dari seminar ini sih agar memotivasi jiwa entrepreneur peserta. Semoga nantinya mereka bisa mengasah kemampuan yang dimiliki dan mengembangkan suatu usaha baru,” Ujar Medisa Maharani selaku Ketua Panitia Yes We Are 2016.

Yes We Are merupakan suatu event yang rutin diadakan setiap tahunnya. Acara ini terdiri dari dua rangkaian kegiatan yaitu kompetisi business plan dan seminar entrepreneur. Sebelum acara puncak ini diadakan, panitia penyelenggara telah menunjuk beberapa juri kompeten untuk menilai kanvas dan proposal rancangan bisnis empat puluh tim dari berbagai jurusan yang ada di Universitas Diponegoro. Dari empat puluh tim tersebut dikerucutkan menjadi lima tim yang akan melakukan presentasi pada acara puncak yang bertepatan dengan kegiatan seminar entrepreneur.

Acara yang dimulai pukul 08.00 WIB ini mendatangkan beberapa pembicara yang kompeten dan ahli dibidang kewirausahaan dan teknologi seperti Novitania Mundayani S.E selaku pendiri dari House of Moo dan Suryandaru S.T., M.T yang merupakan CEO dari Nano Center Indonesia.

Seminar yang diikuti dengan sesi tanya jawab ini menunjukkan tingginya antusiasme peserta yang menghadiri acara Yes We Are 4 ini. Banyak peserta yang memanfaatkan kesempatan ini untuk menggali ilmu langsung kepada para pembicara yang diundang.

“Acaranya bagus dan menginspirasi. Harapannya semoga ilmu yang didapat bisa diperoleh di kehidupan sehari-hari,” Ujar Indri, salah satu peserta Yes We Are 4.

Selain memperoleh ilmu yang bermanfaat, para peserta juga disuguhi dengan berbagai penampilan menarik salah satunya penampilan akustik dari mahasiswa teknik kimia Undip. Acara ini berakhir pada pukul 17.00 WIB dengan diumumkannya pemenang Bussines Plan Competition.
(Momentum/Maulidya)

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Event

More in Event

STERIL 2019: Expose The Heritage

adminSeptember 23, 2019

GORe FT 2019, Pemantik Mahasiswa Baru untuk “Berekspresi” di Bidang Riset

adminSeptember 16, 2019

DESA KENDALDOYONG MAKIN HIJAU DENGAN GERAKAN TANAM 100 POHON

adminAugust 19, 2019

Dari Puan Hingga Vidi, Penutupan ODM Undip Hadirkan Nuansa Toleransi dan Persatuan

adminAugust 19, 2019

ODM Teknik 2019 Wadah Adaptasi Mahasiswa Baru Terhadap Fakultas

adminAugust 11, 2019

Upacara Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Diponegoro

adminAugust 5, 2019