Umum

Satu Hati untuk Aleppo

Satu Hati untuk Aleppo

aleppo_3413

Jumat (13/5) telah dilaksanakan rangkaian aksi bersama untuk tragedi kemanusiaan di Aleppo. Aksi yang bertajuk “Satu Hati Untuk Aleppo” tersebut dimulai pukul 09.30 WIB dengan meeting point di Student Center Undip kemudian dilanjutkan ke bundaran Gedung Prof. Soedarto dan berakhir di kawasan Widya Puraya Undip. Selanjutnya aksi ini dilanjutkan dengan Shalat Ghaib yang dilaksanakan setelah Shalat Jumat di Masjid Kampus Undip. Dan pada hari Minggu (15/5/2016) akan diadakan juga aksi teatrikal dan penggalangan dana pada saat Car Free Day.
Tujuan dari aksi ini adalah untuk memberitahu dan menarik perhatian para mahasiswa bahwa Aleppo saat ini sedang dirundung duka. Konsep yang digunakan dalam aksi ini adalah teatrikal dengan menggunakan dress code pakaian berwarna putih. Selain aksi teatrikal, juga diadakan pembacaan puisi, penggalangan dana, dan doa bersama. Totalitas dari para pelaku aksi ini berhasil menarik perhatian para pengendara yang sedang berlalu-lalang di sekitar rute yang digunakan. Dari hasil penggalangan dana tersebut diperoleh dana sejumlah Rp 112.000,00.
Menurut Wiya selaku koordinator aksi, aksi ini berjalan tidak sesuai dengan harapan karena kurangnya massa dari perwakilan tiap-tiap fakultas, namun aksi ini dianggap cukup berhasil. Ia mengucapkan terimakasih kepada para mahasiswa yang sudah berpartisipasi dalam aksi ini.
“Harapannya dari aksi ini buat ke depannya kita bisa sama-sama membantu Aleppo. Walaupun kita nggak bisa ke sana, kita nggak bisa ketemu mereka secara langsung tapi setidaknya kita, dari diri kita sendiri bisa memberikan sesuatu untuk mereka yang sedang bersedih. Dan masyarakat Undip bisa sadar kalau Aleppo itu sedang berduka,” harap Wiya. (Momentum/An Nisa)

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Umum

More in Umum

Indonesia di Masa Revolusi Industri 4.0

adminNovember 14, 2018

Rutinitas Aksi Buruh, Didengarkah oleh Pemerintah?

adminMay 6, 2018

Taman Segitiga Widya Puraya Dirombak

adminMarch 18, 2018

Mengenai Diskusi Pesta Pendidikan, Begini Tanggapan Ketua BEM FT Undip

adminOctober 18, 2017

90 Menit Bersama Jokowi dalam Dies Natalis ke-60 Undip

adminOctober 18, 2017

Jelang 30 September, Mahasiswa GERAM Adakan Nobar

adminOctober 1, 2017