Teknik

Kampanye Hari Pertama Pemira FT di Teknik Arsitektur

Kampanye Hari Pertama Pemira FT di Teknik Arsitektur

Senin (30/10/2017), telah berlangsung kegiatan kampanye calon ketua dan wakil ketua BEM Fakultas Teknik 2018 bertempat di open theatre Departemen Arsitektur Undip. Kampanye ini dimulai pukul 16.20 WIB yang seharusnya menurut jadwal acara dimulai pada pukul 16.00 WIB. Hal itu terjadi karena, pihak Arsitektur meminta tambahan waktu untuk mengumpulkan massa terlebih dahulu

Acara ini diawali dengan pemaparan visi dan misi kedua pasang calon yakni, Dicky Nur Krisnha (S1–Teknik Geodesi) dengan Hafid Rizki A. (S1–Teknik Kimia) sebagai pasangan nomor urut 1 serta Azhar Taufiqurahman (S1–Teknik Industri) dengan M. F. Dewantara A. (S1–Teknik PWK) sebagai pasangan nomor urut 2. Penyampaian visi misi dilakukan secara singkat yakni kurang lebih 10 menit untuk tiap calon.

Pada kampanye kali ini kedua calon pasangan ketua dan wakil ketua BEM FT Undip diwajibkan memakai tas tabung gambar. Hal ini adalah atas dasar permintaan dari Jurusan Arsitektur yang diperkuat dengan adanya surat perjanjian antara kedua belah pihak. Surat perjanjian itu sendiri adalah bentuk inovasi baru dari KPR dan budaya kampus sudah di akomodir oleh KPR melalui surat perjanjian tersebut.

Acara selanjutnya yaitu sesi tanya jawab antara para calon dengan forum yang hadir pada saat itu khususnya mahasiswa Teknik Arsitektur. Panitia menyediakan 3 termin untuk sesi tanya jawab dengan estimasi waktu 12 menit. Kampanye berlangsung dengan diwarnai banyak pertanyaan oleh mahasiswa Teknik Arsitektur seperti misalnya pertanyaan seputar keberadaan dan manfaat BEM FT untuk himpunan, keberlanjutan mengenai pengetahuan masing – masing pasangan calon mengenai perbedaan Profesi Arsitektur dengan Profesi Insiyur, pengetahuan tentang jurusan dan karakter mahasiswa arsitektur, serta kontribusi pasangan yang maju jika nanti tidak terpilih.

Ketua Himpunan Arsitektur berujar bahwa menurut dia, kedua calon tersebut sudah baik dan mahasiswa Arsitektur sudah dapat memahami visi dan misi kedua calon dengan baik. Namun, sangat disayangkan dengan keadaan kampanye yang dilaksanakan di outdoor kedua pasangan calon kurang memahami keadaan dengan kurang tegas dan lantangnya suara saat kampanye berlangsung.  Syarif selaku Ketua Himpunan Teknik Arsitektur juga berterimakasih kepada panitia yang sudah menyiapkan acara hari ini dengan baik dan kekurangannya hanya waktu sedikit terlambat dikarenakan adanya pengumpulan massa.

Setelah sesi 3 termin tanya jawab berakhir, para calon diminta oleh masing-masing himpunan untuk melakukan sketsa. Jadi, setiap calon ketua dan wakil ketua harus menggambar bebas pada sebuah kertas dan nantinya di presentasikan dengan menambahkan arti dari sketsa yang digambar. Dari semua pasangan calon, secara garis besar menggambar keadaan pemira pada hari ini. Setelah itu, acara pun diakhiri dan ditutup dengan menyayikan Mars Teknik Arsitektur dan doa. Secara keseluruhan hari pertama kampanye berlangsung lancar dan tertib. (Momentum/Nabilla Ayu Hapsari)

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Teknik

More in Teknik

FORMAT: Indonesia Kekurangan Insinyur

adminSeptember 8, 2018

Kaderisasi Ideal, Menciptakan Kebersamaan

adminJuly 25, 2018

Kemeriahan Verifikasi MABA

adminMay 13, 2018

SETELAH VAKUM 4 TAHUN, POR TEKNIK KEMBALI LAGI

adminApril 13, 2018

Laboratorium Terpadu, Pabrik yang Unggul untuk Produk yang Unggul

adminMarch 26, 2018

Desa Binaan Sebagai Wujud Pengabdian Mahasiswa

adminMarch 26, 2018