Event

Jelang 30 September, Mahasiswa GERAM Adakan Nobar

Jelang 30 September, Mahasiswa GERAM Adakan Nobar

Semarang – Jum’at (29/9/2017) Aliansi yang menamakan dirinya Gerakan Mahasiswa Untuk HAM (GERAM) mengadakan sebuah acara berjudul “MENTORING” yang merupakan singkatan dari “Menonton Orang yang Dihilangkan”.

Acara tersebut dihadiri sekitar 50 orang yang merupakan Mahasiswa Undip dari berbagai jurusan dan fakultas. Acara yang diadakan di gedung Fakultas Ilmu Budaya(FIB) Undip ini terdiri dari sesi musik, diskusi, dan nonton bareng dan juga disertai dengan siaran Pers. Pada acara tersebut turut juga dihadiri oleh Tsabit Azimar,Dosen Sejarah Unnes dan juga Rian A, alumni Fakultas Hukum Undip untuk memandu acara tersebut.

Pada acara malam itu yang diadakan oleh GERAM di tampilkan sebuah film berjudul The Look of Silence. Menurut Nugroho yang merupakan perwakilan dari GERAM alasan bahwa diputarnya film The Look of Silence adalah karena keterbatasan waktu yang ada pada acara tersebut. ”Jadi sebenarnya kami ada rencana untuk nonton bareng film dokumenter (Pengkhianatan) G30SPKI juga Senyap maupun Jagal untuk kemudian dilakukan komparasi dan diskusi; Namun, kami terkendala oleh waktu yang ada. Misalnya film (Pengkhianatan G30SPKI saja durasinya sudah empat setengah jam, lalu Jagal punya durasi dua setengah jam, sedangkan film Senyap durasinya  sekitar satu setengah jam. Kalau kita putar semuanya kan waktunya tidak mencukupi dan nantinya juga gak ada waktu buat diskusi juga.” Tambah Nugroho.

Dan menurut Nugroho Acara ini secara umum bertujuan untuk membuka wawasan baru bagi masyarakat tidak memandang suatu permasalahan hanya dari satu sudut pandang saja. Acara nonton bareng ini juga dihadiri oleh berbagai LSM dan Komunitas harus diakhiri sekitar pukul 21.00 WIB dikarenakan kertebatasan waktu dan aturan jam malam yang diterapkan di kampus FIB Undip. (Momentum/Adit & Ulfi)

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Event

More in Event

Pasca Dasar LKMMD Fakultas Teknik 2019 , Pemantik Gerakan Penanaman dan Penghijauan

adminOctober 22, 2019

STERIL 2019: Expose The Heritage

adminSeptember 23, 2019

GORe FT 2019, Pemantik Mahasiswa Baru untuk “Berekspresi” di Bidang Riset

adminSeptember 16, 2019

DESA KENDALDOYONG MAKIN HIJAU DENGAN GERAKAN TANAM 100 POHON

adminAugust 19, 2019

Dari Puan Hingga Vidi, Penutupan ODM Undip Hadirkan Nuansa Toleransi dan Persatuan

adminAugust 19, 2019

ODM Teknik 2019 Wadah Adaptasi Mahasiswa Baru Terhadap Fakultas

adminAugust 11, 2019