pemiraft

Mahasiswa Geodesi Butuh Langkah Nyata dari Kedua Paslon

Mahasiswa Geodesi Butuh Langkah Nyata dari Kedua Paslon

Pada hari Senin (11/6/2017) merupakan kampanye Pemira FT yang ketujuh, berlangsung di Departemen Teknik Geodesi Undip bertempat di lapangan basket Gedung Kuliah Bersama (GKB). Kampanye lisan baru dimulai pada pukul 16.00 yang seharusnya dimulai pada pukul 15.30.

Kampanye lisan diawali dengan pemaparan visi-misi dari kedua pasangan calon. Calon ketua dari nomer 1 merupakan Ketua Himpunan dari Himpunan Mahasiswa Geodesi sendiri. Setiap pasangan calon diberikan waktu sebanyak masing-masing 10 menit untuk menerangkan visi-misi yang mereka miliki. Setelah pasangan calon memaparkan misi mereka, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang pertama. Diberikan tiga kesempatan untuk masing-masing sesi.

Pertanyaan pertama berisi  tentang apa manfaat dan bukti yang dirasakan Teknik Geodesi jika paslon terpilih. Paslon 1 menjawab yang mereka dapat janjikan adalah pelaksanaan proses yang akan berlangsung dengan baik dan akan membuahkan hasil yang baik juga serta teknik geodesi akan dapat lebih dikenal lewat dengan pengabdian masyarakat. Paslon 2 lebih menekankan pada pengumpulan data untuk mengetahui apa saja kebutuhan yang kurang dari proker-proker yang dilaksanan dan mengadakan diskusi berhimpun sebagai wadah aspirasi. Kemudian pertanyaan selanjutnya dari Naufal, menyinggung bagaimana mengatasi hasil output proker yang kurang maksimal dikarenakan pihak birokrasi yang terlalu menekan. Paslon 1 memaparkan untuk mengemas suatu kegiatan dengan esensi yang sama tetapi makna tetap tersampaikan, paslon 2 menjawab dengan menggunakan data kembali dan jika ditentang oleh birokrasi akan tetap memperjuangkan. Dan saat ditanya tentang konsekuensi dari kedua paslon, mereka tidak dapat menjanjikan hasil untuk kedepannya. Kedua paslon menekankan pada proses.

Sesi kedua, Remi, penanya pertama menanyakan apakah kedua paslon sudah paham kebutuhan disetiap departemen yang pasti berbeda. Ia juga mengharapkan dari kedua paslon untuk memberikan hasil yang nyata karena pada sebelumnya kedua paslon tidak dapat menjanjikan itu. Hasil tersebut pastinya untuk melakukan suatu perubahan pada fakultas tersendiri. Kedua paslon menjawab akan memperjuangkan kebutuhan dan keluhan ke dekanat. Penanya kedua, Nadila, menanyakan apakah feedback yang akan didapatkan. Paslon 2 menjanjikan feedback tersebut akan dirasakan melalui himpunan masing-masing sedangkan Paslon 1 menjawab pemberian feedback tersebut berasal dari aspirasi mahasiswa sebagai masukan dan akan menyelesaikan masalah tersebut. Lalu pada sesi menanggapi, Rido meminta jelasnya macam-macam proker dari setiap paslon. Kedua paslon tidak dapat memberikan grand design atau macam-macam proker tersebut.

Sesi tanya jawab yang terakhir  oleh  dengan pertanyaan tentang saung sore  yang berubah fungsi dari awalnya hanya membahas tentang hal politik menjadi ditambahnya pembahasan tentang kaderisasi. Masing-masing paslon berharap kegiatan tersebut nantinya tidak akan tumpang tindih dan kembali ke fungsi semula menanyakan langkah pasti tentang kaderisasi. Paslon 1 menjawab mereka mengharapkan untuk melaksanakan penyelarasan pada semua departemen dengan proposal kaderisasi. Seperti yang telah dilaksanakan tahun ini masing-masing departemen mewajibkan penyerahan proposal kaderisasi tentang apa kegiatannya, berapa lama kegiatannya, dan setelah itu akan diserahkan pada pihak birokrasi sehingga sesuai dengan aturan birokrasi dan proses kaderisasi akan berjalan lancar. Pengumpulan proposal kaderisasi juga diterapkan oleh paslon 2 dan mereka akan lebih meningkatkan komunikasi dan kepercayaan yang ditujukan kepada birokrasi. Acara kampanye lisan yang berlangsung tertib ditutup dengan menyanyikan Mars Teknik Geodesi. (Momentum/Vinia)

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

pemiraft

More in pemiraft

Debat Terbuka Calon Ketua dan Wakil Ketua BEM FT: Kedua Paslon Saling Adu “Greget”

adminNovember 8, 2018

Kampanye di Teknik Sipil: Kedua Paslon Mengaku Bukan Kader Organisasi Ekstra

adminNovember 6, 2018

Kampanye di Teknik Geodesi – Kampanye Berjalan Tidak Efektif

adminNovember 3, 2018

Kampanye Pemira FT di Teknik Geologi: Tingkatkan Iklim Diskusi dengan “Menjemput Bola”

adminNovember 3, 2018

Kampanye di Mesin: Kedua Paslon Kenakan Wearpack dan Helm Keselamataan Kerja

adminNovember 1, 2018

Kampanye Pemira FT di Teknik Industri Undip

adminOctober 30, 2018