Event

DONASIKAN ALAT PERAGA PENDIDIKAN, TOYOTA DUKUNG NYATA PENGEMBANGAN SDM DI UNDIP

DONASIKAN ALAT PERAGA PENDIDIKAN, TOYOTA DUKUNG NYATA PENGEMBANGAN SDM DI UNDIP

Semarang, Momentum- Jumat (9/3/2018) PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) mendonasikan alat peraga pendidikan dan juga menggelar kuliah umum yang diisi oleh Warih Andang Tjahyono, Presiden Direktur PT TMMIN. Tema yang dibawakan mengenai perjalanan PT TMMIN di dunia industri Indonesia. Upaya tersebut dilakukan dalam usaha mendukung pengembangan SDM di dunia pendidikan. Kegiatan ini diselenggarakan di Gedung Prof. Soedarto Universitas Diponegoro.

Acara ini dihadiri oleh Rektor Undip, Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum., Presiden Direktur PT TMMIN, Warih Andang Tj, Direktur Administration, Corporate & External Affairs PT TMMIN, Bob Azam, Direktur Unit Manufacturing Toermoedi, serta jajaran akademisi Undip dan Manajemen PT TMMIN.

Kegiatan ini terdiri dari serah terima alat peraga laboratorium berupa satu paket laboratorium Lean Manufacturing, satu paket laboratorium Lean Production System, dan satu unit Mesin Kijang Innova kepada Dapertemen Teknik Industri Undip.

Dukungan yang diberikan PT TMMIN bertujuan untuk menggambarkan dengan nyata dunia industri kepada mahasiswa sehingga tercipta SDM yang siap dan berkualitas.Selain Undip, selama periode Juli 2017 sampai dengan 31 Maret 2018, PT TMMIN juga akan menyambangi dua perguruaan tinggi lain yaitu Universitas Indonesia (UI) dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dengan program yang sama bertajuk “Monozukuri Project”.

Pengembangan laboratorium ini, membuat Dapertemen Teknik Industri Undip menerapkan materi mata kuliah baru dengan mengambil konsep dasar dari Toyota Production System (TPS). Keberadaan laboratorium ini juga diharapkan dapat mendukung mahasiswa untuk merancang sistem produksi yang dapat optimal dari sisi biaya dan waktu serta sejalan dengan dinamika perkembangan kebutuhan perusahaan.

Meunurut Dr. Naniek Utami Handayani, S.Si, M.T, Ketua Dapertemen Teknik Industri Undip menyatakan, kerjasama ini diharapkan dapat terus terjalin dan memberikan pengaruh yang positif baik untuk PT TMMIN dan Undip, khususnya bagi Dapertemen Teknik Industri  sehingga mahasiswa tidak hanya dapat belajar based on text book tapi juga mampu mengimplementasikannya di lapangan. (Momentum/Diahdwil)

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Event

More in Event

Kemeriahan Verifikasi MABA

adminMay 13, 2018

Rutinitas Aksi Buruh, Didengarkah oleh Pemerintah?

adminMay 6, 2018

Catatan Najwa : “Pilihlah Aku Jadi Calegmu” Pemimpin, Politisi, Dan Kebijakan Student Loan Di Mata Menteri

adminApril 21, 2018

Pembukaan POR Teknik

adminApril 20, 2018

Diskusi UKT, Mahasiswa Undip Sepakat Bergerak

adminApril 17, 2018

Aksi Mengedukasi Kebijakan Student Loan

adminApril 14, 2018