Umum

Taman Segitiga Widya Puraya Dirombak

Taman Segitiga Widya Puraya Dirombak

Semarang, Momentum – Pembangunan infrastruktur terus dilakukan di kampus Universitas Diponegoro Semarang. Salah satunya yang sedang dikerjakan sejak akhir tahun 2017 adalah perombakan Taman Segitiga yang terletak di seberang Widya Puraya. Perlu diketahui bahwa taman tersebut dulunya sering digunakan sebagai tempat foto angkatan para mahasiswa, tempat berkumpul dan rekreasi bagi warga sekitar Undip serta jogging track bagi mereka pecinta olahraga.

“Akan dibuat tempat terbuka untuk kumpul-kumpul dan tempat mengadakan kegiatan mahasiswa. Dapat dilihat disana bahwa sudah dibuat setengah lingkaran dengan konsep open theater beserta undak-undakkannya, dan dahulu rencananya akan diadakan akses internet bebas disitu,” ujar Bapak Wahyudi, Kepala Sub Bagian Rumah Tangga UNDIP saat ditemui di kantornya pada Kamis (15/3/2018).

Konsep open theater ini selain dibuat untuk tempat berkumpulnya mahasiswa juga diperuntukkan bagi mereka yang hendak mengadakan kegiatan-kegiatan tertentu. UKM tertentu bisa saja mengadakan latihan serta kumpul rutinnya di taman tersebut. Selain itu taman ini bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa untuk tempat berkumpul setiap hari Minggu pagi untuk melakukan kegiatan car free day tanpa harus pergi jauh ke Simpang Lima maupun Jl.Pemuda.

Menurut Kepala Sub Bagian Rumah Tangga, Bapak Wahyudi, berkumpul tidak harus di tempat yang tertutup seperti Student Center, diperlukan pula ruang yang terbuka. Di kampus Undip ini sudah ada beberapa tempat berkumpul mahasiswa seperti di stadion dan student center. Perombakan taman menjadi open theater tersebut dilakukan untuk memecah dan membuat tempat dengan suasana berkumpul yang baru dan terbuka, berbeda dari tempat-tempat berkumpul mahasiswa yang sudah ada sebelumnya.

Taman yang dulunya menjulang tinggi ini dirombak karena dianggap menghalangi pandangan.  Dengan pertimbangan mengurang inilah estetika yang ada pula makadilakukan perombakan. Di sisi lain, perombakan ini dilakukan guna meningkatkan pemanfaatan lahan secara lebih maksimal. Perombakan yang sudah dilakukan sejak akhir 2017 ini masuk ke dalam dua tahun anggaranya kini tahun 2017 dan sekarang berlanjut kedalam anggaran tahun 2018  dikarenakan pendanaan yang didapat pada tahun 2017 tidak mencukupi.

“Perombakan ini akan selesai tahun ini insyaallah, Cuma saya kurang tahu kapan dan bulan apa pastinya,” ujar Bapak Wahyudi. (Momentum/Vania)

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Umum

More in Umum

Rutinitas Aksi Buruh, Didengarkah oleh Pemerintah?

adminMay 6, 2018

Mengenai Diskusi Pesta Pendidikan, Begini Tanggapan Ketua BEM FT Undip

adminOctober 18, 2017

90 Menit Bersama Jokowi dalam Dies Natalis ke-60 Undip

adminOctober 18, 2017

Jelang 30 September, Mahasiswa GERAM Adakan Nobar

adminOctober 1, 2017

Rak Buku Garuda Dicatat sebagai Rekor MURI dalam Penutupan ODM Undip 2017

adminAugust 13, 2017

Orientasi Diponegoro Muda 2017: Wajah Baru Dan Kejutan Baru

adminAugust 7, 2017