Ristek

Content Creator Day, Sebuah Konten Harus Memiliki Nilai yang Disampaikan

Content Creator Day, Sebuah Konten Harus Memiliki Nilai yang Disampaikan

Semarang, Momentum – Kamis (19/04/2018), telah dilaksanakan rangkaian acara Narasi Roadshow yang berlokasi di Auditorium Prof. Soedarto, Universitas Diponegoro. Semarang merupakan kota pertama yang didatangi oleh tim Narasi TV. Acara ini dilaksanakan selama dua hari yaitu pada tanggal 19 sampai 20 April 2018 dengan agenda yang berbeda. Agenda yang dilakukan pada hari pertama adalah Content Creator Day yang menghadirkan sejumlah bintang tamu seperti Duo Budjang, Si Juki, Cameo Project dan sejumlah content creator lain dari Narasi TV.

Content creator day dibuka dengan penampilan musik oleh Good Morning Everyone dan dilanjutkan materi yang disampaikan oleh tim Komutinas Mata Kita. Komunitas ini merupakan komunitas yang menghubungkan antara Narasi TV dengan para content creator di seluruh Indonesia. Setelah itu, acara dipandu oleh Duo Budjang. Duo Budjang yang beranggotakan Pratama Mario dan Narendra Pawaka dalam sesinya menjalin interaksi dengan segenap hadirin. Mereka menjelaskan sepuluh kriteria dari cerita yang biasa dibuat. Kemudian, keduanya pun menjadi pemandu jalannya talkshow yang diisi oleh tiga narasumber utama yaitu Faza “Si Juki”, Martin “Cameo Project” dan Tito “Beritagar id”.

Talkshow tersebut membahas mengenai bagaimana cara pembuatan konten dan menekankan bahwa membuat konten bukan sekedar dengan tujuan mencari uang tetapi menjadi sebuah identitas. Di tengah talkshow, hadir pula Geri perwakilan dari YouTube yang menjelaskan bagaimana membuat konten itu bagus. Para pembicara menekankan pada nilai yang terkandung dalam konten, pesan yang disampaikan dan bentuk sociopreneur. Sehingga konten yang ditampilkan dapat membawa dampak yang baik di masyarakat sosial.

Selain talkshow, acara ini juga dimeriahkan dengan kuis interaktif dan bahkan beberapa penonton juga mendapatkan tantangan untuk membuat sebuah review produk menggunakan fitur live Instagram. Acara ini diakhiri dengan pengundian doorprize yang berhadiah tiga buah smartphone (Momentum/Alfian/Maulidya).

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ristek

More in Ristek

Pemanfaatan Sampah Anorganik dengan Hidroponik dan Inovasi Olahan Sayur Sebagai Program Multidisiplin KKN Tim II Desa Nglondong

adminAugust 24, 2018

Batulempung & Zeolite, Terobosan Baru Penjernih Air Kapur di Desa Kedungringin

adminAugust 24, 2018

Briket Sekam Padi sebagai Alternatif Pengolahan Limbah Padat Sekam Padi di Desa Gunung Tumpeng

adminAugust 20, 2018

Alat Penembak Drone Ilegal Buatan Mahasiswa UNDIP

adminJune 14, 2018

Ksatria Hydros Siap Ikut Ajang Internasional

adminApril 29, 2018

Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Diponegoro Ciptakan Alat Pengendali Hama Burung Pemakan Bulir Tanaman Padi

adminJuly 25, 2017