Coretan Teknik

Wisata Alam Posong dengan Pemandangan yang Menakjubkan

Wisata Alam Posong dengan Pemandangan yang Menakjubkan

Dari : Ardania Meilaningrum (Teknik Industri 2015)

Temanggung mempunyai keindahan alam yang patut diacungi jempol. Tak jarang, banyak objek wisata yang berada di Temanggung dengan salah satunya yaitu Posong. Tempat wisata Posong terletak di desa Tlahab, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Letak geografisnya sendiri berada tepat di kaki Gunung Sindoro. Tempat wisata ini tak pernah sepi dikunjungi oleh wisatawan karena spotnya yang dapat melihat langsung 7 puncak gunung yaitu Merbabu, Merapi, Telomoyo, Ungaran, Muria, Sumbing dan Sindoro.

Nama Posong sendiri didapatkan dari arti kata kosong. Menurut warga sekitar tempat tersebut merupakan pos kosong yang pernah digunakan untuk mengelabui penjajah Belanda oleh Pangeran Diponegoro. Kini pos tersebut tidak lagi kosong, namun telah menjadi wisata terkenal di Temanggung. Wisata Posong menyuguhkan beragam fasilitas, diantaranya ialah taman Posong, gazebo, spot foto, flying fox, camping group, tempat kumpul keluarga dan tak lupa dengan pesona keindahan alamnya. Tak hanya itu, pemandangan golden rise sangat cocok didapatkan di tempat wisata ini. Berangkat dini hari tidak menjadi halangan wisatawan agar dapat melihat pemandangan matahari terbit di kawasan wisata Posong ini. Melawan suhu dingin akhirnya terbayarkan dengan hamparan perkebunan tembakau selama perjalanan menuju tempat tersebut. Panorama alam yang menakjubkan menjadi alasan mengapa para wisatawan rela mengeluarkan total uang tiket sebesar 20.000 untuk masuk ke dalam kawasan wisata tersebut.
Cara menuju ke kawasan ini ialah wisatawan harus mengambil arah ke Kecamatan Parakan Kabupaten Temanggung, kemudian setelah sampai Pasar Legi Parakan, ambillah jalan menuju Wonosobo. Waktu yang dibutuhkan dari Parakan hanya menghabiskan waktu kurang lebih 20 menit. Jarak dari pintu masuk sampai ke lokasinya cukup jauh. Medan yang ditempuh juga cukup sempit, menanjak dan masih berupa bebatuan. Maka dari itu, disarankan bagi pengunjung yang ingin datang untuk memastikan kendaraannya dalam keadaan prima dan kuat agar tidak terjadi kerusakan di tengah jalan menuju Kawasan Wisata Posong. Objek wisata alam ini dibuka dari jam 04.00 hingga 17.00 WIB.
Wisata alam Posong di Temanggung tentu tak kalah dengan Wisata alam Dieng di Wonosobo. Bagi para traveler pun sudah tak asing dengan dua gunung kembar yang terletak di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah yaitu Gunung Sumbing dan Sindoro dimana ketinggian masing-masing yaitu 3.371 Mdpl dan 3.150 Mdpl. Keindahan wisata alam Posong ini terjamin cocok bagi wisatawan yang mengincar keindahan alam, penyuka fotografi, dan khususnya penggemar pengguna sosial media. Indonesia pada kenyataannya mempunyai berbagai macam keindahan alam yang menakjubkan, seperti wisata alam Posong ini yang harus dilestarikan dan dipromosikan agar tidak kalah dengan wisata alam mancanegara lainnya.

Source :

Liburan Seru ke Objek Wisata Alam Posong Temanggung

Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Wisata Alam Posong Temanggung Jawa Tengah


https://wisatadunia.net/wisata-alam-posong-temanggung/

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Coretan Teknik

More in Coretan Teknik

Tingkatkan Kesiapsiagaan Bencana, Tim PKM Undip Ciptakan Peta Jangkauan Tsunami

adminAugust 28, 2021

Pembuatan Superhidrophilik Membran sebagai Alternatif Pengolahan Limbah Berminyak

adminAugust 20, 2021

Case Smartphone Antibakteri (Casturi): Solusi Praktis Lindungi Diri dan Handphone dari Bakteri

adminAugust 15, 2021

AirKita.id: Program Pemberdayaan Karang Taruna dalam Pengimplementasian Pemurni Air Sederhana Berbasis Sistem Aplikasi Digital di Kelurahan Bandarharjo

adminAugust 13, 2021

5 Tips Membuat Keluarga Nyaman di Rumah ala Mahasiswa KKN Undip

adminAugust 11, 2021

Kreatif! Mahasiswi KKN Undip Ciptakan Komposter Praktis Dan Ergonomis Di Lahan Sempit

adminAugust 10, 2021