rubrik

ADU GAGASAN CALON FT-1

ADU GAGASAN CALON FT-1

Semarang, Momentum – Selasa (19/9/2018) bertempat di lantai tiga gedung Dekanat Fakultas Teknik Universitas Diponegoro, telah dilaksanakan Rapat Senat Terbuka Fakultas Teknik Universitas Diponegoro yang berisi tentang Penyampaian Program Kerja Calon Dekan FT Undip Tahun 2019-2024. Pada acara ini para calon dekan mengutarakan program kerja yang akan dilakukan jika terpilih menjadi Dekan FT tahun 2019-2024. Acara yang dihadiri oleh dosen, pihak birokrasi fakultas dan perwakilan mahasiswa ini dimulai pukul 10.00 WIB, diawali dengan pengambilan nomor urut yang akan digunakan untuk presentasi dan pemaparan program kerja.
Presentasi dan pemaparan program kerja pertama dilakukan oleh Ir. M. Agung Wibowo, M.M., M.Sc., Ph.D yang merupakan Dekan FT periode sebelumnya, yaitu 2014-2019. Dalam pemaparannya, beliau menyampaikan capaian-capaian FT selama periode kepemimpinannya sehingga program kerja yang akan dilaksanakan 5 tahun ke depan adalah melanjutkan apa yang sudah dilaksanakan atau business as usual. Muncul pertanyaan, terobosan apa yang akan dilakukan oleh Pak Agung dalam 5 tahun ke depan jika terpilih menjadi Dekan FT.
“Sekarang kita harus tidak lagi business as usual, tetapi jika kita ingin menjadi business not as usual, kita harus terlebih dahulu menguatkan pondasi terkait menajemen dalam bekerja,” jawab Pak Agung.
Dr.rer.oec. Arfan Bakhtiar, S.T., M.T merupakan pemapar kedua. Dalam sesi tanya jawab, ada pertanyaan yang menyangkut tentang mahasiswa yang berprestasi yang kurang diapresiasi oleh pihak fakultas ataupun universitas. Menanggapi hal tersebut, Pak Arfan mengatakan bahwa harus memperbaiki sistem seperti memberikan reward.
Presentasi kemudian dilanjutkan oleh pemapar ketiga yaitu Prof.Dr. Ir. Edi Purwanto, M dan sebagai pemapar terakhir ialah Dr.sc.agr. Iwan Rudiarto, S.T., M.Sc. Pertanyaan yang muncul dalam sesi tanya jawab pemapar keempat ini adalah bagaimana memperbaiki infrastruktur yang ada di FT, tanggapan dari Pak Iwan adalah dengan cara melobi pihak rektorat atau mencari sumber dana lain.
Rapat Senat Terbuka Fakultas Teknik Universitas Diponegoro mengenai Penyampaian Program Kerja Calon Dekan FT Undip Tahun 2019-2024 diharapkan dapat menjadi pengingat bagi Dekan FT terpilih bahwa dirinya pernah menyampaikan sesuatu yang dirinya janjikan untuk diberikan kepada FT. (Momentum/Zakiya)

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

rubrik

More in rubrik