Isu

Rektor Undip Tolak Temui Mahasiswa Guna Membahas UKT Semester Lanjut

Rektor Undip Tolak Temui Mahasiswa Guna Membahas UKT Semester Lanjut

Semarang, Momentum – Senin (01/10/2018), berlangsung kegiatan diskusi seputar UKT semester lanjut yang awalnya direncanakan untuk konsolidasi menuju audiensi bersama pihak rektorat. Konsolidasi teknis malam itu ditolak oleh peserta diskusi dikarenakan pertemuan dengan rektorat pada tanggal 3 Oktober nanti dibatalkan.

“Beliau sendiri mengatakan ‘Kamu tidak bisa memaksa saya untuk bisa bertemu dengan mahasiswa, kecuali kamu datang ke ruangan saya’,” ujar Aab, Ketua BEM Undip terkait hasil pertemuannya dengan ajudan Rektor Undip dalam diskusi Senin malam.

Sejak diskusi UKT di Fakultas Kedokteran pada 4 September lalu, telah disepakati untuk melakukan audiensi dengan pihak rektorat dan akan berkumpul lagi membahas hasil audiensi apabila gagal audiensi. Namun, audiensi yang direncanakan dua minggu setelah diskusi di FK dan pada akhirnya terjadwal pada tanggal 28 September dibatalkan sepihak oleh pihak rektorat. Ketua BEM Undip dan Kepala Bidang Advokesma BEM Undip terus mengupayakan untuk menjadwalkan adanya audiensi antara Rektor dan Mahasiswa.

Setelah dibatalkannya audiensi pada tanggal 28 September, diajukan lagi audiensi pada tanggal 3 Oktober ini. Pada akhirnya, rencana audiensi pada esok hari, dibatalkan sepihak.

“Namun tadi sore aku baru bertemu dengan ajudan dari Prof Yos dan beliau mengatakan bahwa tadinya ia bisa pada tanggal 3 Oktober bertemu dengan mahasiswa. Namun tadi sore saya memastikan, malahan beliau mengatakan masih sibuk dengan FGD calon Dekan, sehingga 3 Oktober nanti tidak bisa,” jelas Aab.

Disampaikan pula dalam diskusi tersebut bahwa, Prof Yos baru bisa ditemui selepas tanggal 13 Oktober nanti.

Jumlah mahasiswa yang hadir pada diskusi ini dalam segi kuantitas jauh berbeda dibandingkan dengan diskusi di Fakultas Kedokteran tempo hari. Peserta diskusi menyepakati untuk masih menghargai hasil diskusi sebelumnya untuk beraudiensi.

Menyinggung teknis audiensi, salah satu peserta diskusi menyampaikan bahwa mungkinkah kita beraudiensi dengan cara yang sama seperti waktu diskusi kita di Widya Puraya yang pada akhirnya dialihkan ke dalam Quality Hall. Diusulkan juga untuk menentukan tanggal yang tidak bisa diganggu gugat lagi.

“Kita juga perlu memikirkan langkah apa yang perlu kita lakukan jika audiensi gagal” ujar Farhan, salah satu peserta diskusi.

Diskusi kali ini menyepakati bahwa pada tanggal 15 Oktober nanti harus dilakukan audiensi kembali dengan diadakan konsolidasi teknis yang diadakan tiga hari sebelumnya. Peserta diskusi juga menyepakati adanya propaganda media untuk menyegarkan kembali keresahan yang sedang dihadapi mahasiswa Undip. (Momentum/Alfian Alfarisi)

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Isu

More in Isu

Rektor Tak Mau Keluar, Audiensi Terbuka Berakhir Dengan Tertutup

adminOctober 17, 2018

Dinamika Isu UKT Semester Lanjut di Undip

adminSeptember 5, 2018

Kajian PSDKU Undip di Batang

adminMay 6, 2018

Kajian UKT dan Pemutaran Film “UKT Undercover”

adminApril 21, 2018

Himpunan Mahasiswa Elektro Resmi Hidup Kembali

adminOctober 25, 2017

UKT Semester 9, Fokus BEM Undip Terpecah

adminJune 12, 2017