Coretan Teknik

Novel Ini Akan Segera Difilmkan

Novel Ini Akan Segera Difilmkan

Sumber: penanaomiyuka.blogspot.com

 

Judul: NOIR– Hidden Deadly Sins

Pengarang: Renita Nozaria

Penerbit : Loveable

Jumlah halaman buku : 400

Tahun terbit: 2017

Nomer edisi terbit buku : ISBN 978-602-5406-18-8

 

Resensi Buku NOIR– Hidden Deadly Sins. NOIR adalah novel karya Renita Nozaria mahasiswa Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota, Universitas Diponegoro. Yaps! Novel karya anak teknik ini mengangkat genre fantasi yang dikombinasikan dengan romance dan humor yang sangat epik.

Novel ini menceritakan gadis bernama Oriana Suri Laksita atau Culi yang mempunyai kemampuan untuk melihat makhluk gaib. Culi merupakan anak terakhir dari empat bersaudara dan merupakan satu-satunya perempuan. Kemampuan melihat makhluk gaib ini menyebabkan Culi sering ditemui hantu yang meminta pertolongannya untuk menyelesaikan urusannya di dunia agar bisa kembali ke “atas”. Hingga Culi dipertemukan dengan hantu bernama Kesya yang akhirnya mempertemukan Culi dengan pujaan hatinya, Sebastian. Sebastian adalah kakak dari Sergio yang mempunyai urusan dengan Kesya. Namun kisah cinta Culi dan Sebastian tidaklah mudah, hal ini disebabkan oleh sifat over protektif ketiga abang Culi yang melarang dia untuk berpacaran.

Kemampuan Culi dan sifat nya yang suka menolong para arwah membuat salah satu iblis bernama Noir menemuinya dan memberikan peringatan agar Culi tidak membantu para arwah. Jika dia melanggar, kematian akan menghantuinya. Hingga suatu saat Culi harus meninggalkan raganya untuk menjalankan persidangan di “atas” karena telah melanggar peringatan Noir.

Dalam novel ini kamu akan disuguhkan dengan fantasi yang luar biasa keren yang  menyadarkan kita bahwa suatu yang dianggap jahat belum tentu jahat dan sesuatu yang dianggap baik belum tentu baik. Bahasa yang digunakan dalam cerita ini sangat ringan dan mudah dipahami. Cerita yang disuguhkan konsisten dan tidak bertele-tele, alur ceritanya membuat penasaran dan ingin terus membaca. Pokoknya keren deh.

Nah, Taukah kamu kalau novel ini akan segera difilmkan? Gak tau ya? Aku kasih tau deh. Novel Noir karya Renita Nozaria ini akan segera difilmkan oleh Falcon Pictures. Tentunya sudah tidak asing kan? Falcon Picture telah melahirkan banyak film yang berkualitas seperti Warkop DKI Reborn, My Stupid Boss dan masih banyak lagi. Gak kebayang deh nantinya kalau film Noir sudah tayang. Pasti keren banget, apalagi ditulis oleh anak teknik Undip.

Sampai disini dulu ya. Jangan malas membaca buku, pasti sudah pada tau kan kalau buku itu jendela dunia. Semangat membaca! 🙂 (Fadila Dyah Ayu)

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Coretan Teknik

More in Coretan Teknik

Prank Spaghetti BCC, Britania Raya Heboh !

adminSeptember 25, 2020

Pelaksanaan UKM Expo Undip Ditengah Pandemi

adminSeptember 14, 2020

Mungkin Bumi Cendrawasih Lahir Ketika Tuhan Sedang Cemberut: Sebuah Esai Tentang Kemiskinan, Ketimpangan dan Kegagalan Memahami Masyarakat Papua

adminSeptember 12, 2020

Mungkin Bumi Cendrawasih Lahir Ketika Tuhan Sedang Cemberut: Sebuah Esai Tentang Kemiskinan, Ketimpangan dan Kegagalan Memahami Masyarakat Papua – Bagian 4

adminSeptember 6, 2020

Mahasiswa KKN Undip Ajarkan Petani Produksi Siwang dan Edukasi Menghafal Al-qur’an, Belajar Bersama dimasa Pandemik Covid-19

adminAugust 20, 2020

Mahasiswa KKN UNDIP Membantu Warga RT 10/RW 04 Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Mengurangi Penyebaran Virus COVID-19 Dan Menghadapi New Normal

adminAugust 17, 2020