Event

GORe FT 2019, Pemantik Mahasiswa Baru untuk “Berekspresi” di Bidang Riset

GORe FT 2019, Pemantik Mahasiswa Baru untuk “Berekspresi” di Bidang Riset

Semarang, Momentum – Sabtu, (14/9/19) telah diselenggarakan acara GORe (Grand Opening of Research) FT 2019 di Gedung LPPU Undip oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik (BEM FT) dan Forum Studi Teknik (FST). Kegiatan ini merupakan gerbang pengenalan tentang dunia riset dan teknologi yang ditujukan kepada mahasiswa baru Fakultas Teknik Universitas Diponegoro. Acara ini dimulai sejak pukul 08.00 WIB dan berakhir pukul 01.30 WIB.

     Tahun ini, GORe FT 2019 mengangkat tema “Kolaborasi dan Ekspresi untuk Mewarnai Riset Undip Raya”. Menurut Ketua GORe FT 2019, Muhammad Haekal Mufian, kolaborasi di sini memiliki contoh nyata seperti ajakan kerja sama berbagai jurusan dalam membuat PKM. Sedangkan ekspresi sendiri memiliki maksud agar mahasiswa baru dapat mengekspresikan minatnya dalam bidang riset sehingga dapat mewarnai riset. Didatangkan tiga pembicara untuk mengisi acara ini, yaitu Reviza Heldianti sebagai pembicara dengan materi “Mawapres dan English Skill”, Taufik Rahmadani sebagai pembicara dengan materi “Program Kreativitas Mahasiswa”, dan Febio Dalanta sebagai pembicara dengan materi “Karya Tulis Ilmiah”. Tahun ini, diberikan lebih banyak pemaparan tentang teknologi agar mahasiswa baru dapat melihat bukti konkrit dari riset.

     Dengan diadakannya acara ini, diharapkan dapat mendorong munculnya ide-ide dan gagasan dari mahasiswa baru serta menambah wawasan dalam berkreativitas di dunia riset. Seperti yang telah dipaparkan Haekal sebelumnya, acara GORe ini diharapkan dapat memantik mahasiswa baru di bidang riset sehingga dapat mewarnai riset. Keikutsertaan dalam mewarnai riset tersebut dilakukan dengan cara mengaplikasikannya sesuai dengan ilmu yang berbeda-beda, yang didapat sesuai dengan jurusan masing-masing mahasiswa baru.  

     Acara ini ditanggapi positif oleh Dekan Fakultas Teknik, Ir. M. Agung Wibowo, MM, MSc, PhD. “Acara GORe ini sangat positif, dapat memacu dan mengarahkan mahasiswa baru khususnya dalam bidang riset. Kegiatan ini diharapakan dapat meningkatkan semangat dan cita – cita,” ujarnya setelah menghadiri acara tersebut. Ia juga berpesan agar para mahasiswa terus berkarya dan menjaga semangatnya. (Muttia Maudina Rahmah / Mirna Hayu Laksita)

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Event

More in Event

Mas Mba Teknik 2021, Lebih dari Sekedar Beauty Pageant Biasa

adminSeptember 10, 2021

Semarak Kemeriahan ODM Undip di Tengah Pandemi

adminSeptember 1, 2021

ODM, Persembahan Undip untuk Diponegoro Muda

adminAugust 20, 2021

Geodesi Jadi Jawara Final POR FT Undip 2021

adminJune 7, 2021

POR FT UNDIP 2021, Lebih Seru Dari Tahun Sebelumnya

adminMay 28, 2021

[MAGANG MOMENTUM]

adminMarch 6, 2020