pemiraft

Debat Terbuka : Para Paslon Saling Mengkritisi Gagasan Yang Dibawa

Debat Terbuka : Para Paslon Saling Mengkritisi Gagasan Yang Dibawa

Semarang, Momentum – Pelaksanaan debat terbuka pada Jumat, (10/12) yang diadakan secara virtual melalui platform ZOOM berlangsung dengan lancar. Acara ini terbuka untuk seluruh mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Diponegoro. Namun, antusias dari mahasiswa Undip untuk mengikuti debat terbuka ini dirasa masih kurang. Hal ini diperlihatkan dengan peserta yang hadir untuk mengikuti jalannya debat hanya sekitar 150 orang. Pada debat terbuka ini, KPR FT menghadirkan panelis-panelis yang sudah memiliki banyak pengalaman dalam bidangnya masing-masing. Panelis satu, Ketua BEM FT 2020, Andika Irawan. Panelis dua, Wakil Ketua Senat 2020, Al Farrel Aprilyanto Raemas, dan panelis tiga, Koordinator Bidang Edukasi dan Pengembangan Mahasiswa BEM Undip, Haykal Assegaf.

Sesi debat terbuka pertama, dimulai dengan pertanyaan dari panelis sesuai dengan tema yang akan diangkat. Kemudian, dilanjutkan dengan jawaban dari kedua paslon. Setelah itu para paslon akan saling mengkritisi jawaban dari masing-masing dan ditutup dengan tanggapan panelis terhadap jawaban masing-masing paslon. Setiap panelis membawa tema yang berbeda untuk melihat bagaimana kesiapan dan kesanggupan dari kedua paslon untuk memimpin periode kepengurusan BEM FT 2021.

Panelis satu mengangkat tema mengenai penempatan kurikulum untuk pengembangan softskill, hardskill dan akademik bagi mahasiswa teknik. Panelis dua membahas mengenai Garis-Garis Besar Haluan Kegiatan (GBHK) Organisasi Mahasiswa (Ormawa) selama pandemi ini mengalami penurunan bahkan ada beberapa yang hilang dan bagaimana program yang akan dilakukan kedua paslon untuk mengatasi hal tersebut. Panelis tiga membahas mengenai pengembangan kaderisasi untuk mahasiswa FT agar tidak mengalami stucknansi mengingat kondisi saat ini yang tidak pasti.

Masing-masing paslon memberikan jawaban mereka sebaik mungkin, salah satunya seperti mengangkat program unggulan mereka sebagai salah satu indikator jawaban. Besar harapan, siapapun yang akan menjadi Ketua dan Wakil Ketua BEM FT 2021 nantinya dapat menjalankan kepengurusannya dengan baik dan penuh tanggung jawab serta dapat merealisasikan semua program yang dibawa. Seperti halnya pesan dari Haykal Assegaf bahwa kedua paslon dapat mengkonkritkan apa yang dinyatakan dan dapat diimplementasikannya secara nyata.

Penulis : Amelia dan Tiur

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

pemiraft

More in pemiraft

Hasil Survei Popularitas dan Elektabilitas Pasangan Calon Ketua dan Wakil Ketua BEM FT Periode 2021

adminDecember 21, 2020

KAMPANYE DI TEKNIK KOMPUTER: WARGA TEKNIK KOMPUTER KHAWATIR PROGRAM TERLALU BANYAK

adminDecember 21, 2020

Dua Paslon Kembali Beradu Gagasan dalam Debat Terbuka 2

adminDecember 21, 2020

KAMPANYE DI TEKNIK GEODESI: KEDUA PASLON DIBERONDONG BERMACAM PERTANYAAN

adminDecember 19, 2020

KAMPANYE DI TEKNIK ELEKTRO: NUANSA IKLIM RISET YANG DIBAWA OLEH PARA PASLON

adminDecember 19, 2020

Kampanye Pemira FT di Teknik Perkapalan

adminDecember 19, 2020