pemiraft

Kampanye di Arsitektur: Jawaban Kompak Kedua Paslon untuk Arsitektur

Kampanye di Arsitektur: Jawaban Kompak Kedua Paslon untuk Arsitektur

Semarang, Momentum – Minggu (13/12) telah berlangsung sesi kampanye Pasangan Calon Ketua dan Wakil Ketua BEM FT Undip Periode 2021 di Departemen Arsitektur. Kampanye yang dihadiri oleh 94 orang termasuk Paslon nomor 1 yaitu Bagas Rama Dhanureski dan Rizki Madani dan Paslon nomor 2 yaitu Muhammad Abdullah Anas Al Masyudi dan Erwinda Yuliyanti dimulai pukul 19.20 WIB. Acara kampanye yang dilaksanakan melalui platform MS Teams ini berlangsung cukup lancar dan tertib.

Sesuai tradisi kampanye, kedua Paslon ditantang untuk menggambar Optet (Open Theatre) merupakan tempat ikonik di Arsitektur. Kemudian dilanjutkan dengan sesi penyampaian visi-misi dan program kerja masing-masing Paslon. Setelah sesi tersebut selesai, bagian yang paling seru adalah sesi tanya jawab.

“Apa hubungan yang akan terjadi antara BEM FT dengan Departemen Arsitektur nantinya?” ujar Bagus Triyandi, selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Arsitektur Amoghasida.

Kedua Paslon kompak menjawab bahwa akan mengkolaborasikan dan mengajak kerjasama klub fotografi dan videografi di Arsitektur untuk penguatan branding media. Namun, saat ditanya mengenai keunikan yang dimiliki oleh Sumber Daya Manusia (SDM) mahasiswa Arsitektur. Kedua Paslon menjawab bahwa mahasiswa Arsitektur itu kreatif dan cocok untuk ditempatkan di KMI. Hal ini mendapat kritikan dari mahasiswa Arsitektur lainnya.

Mereka merasa bahwa kapabilitas mahasiswa Arsitektur tidak hanya dalam hal design seperti media saja. Namun, masih banyak potensi lain yang dimiliki oleh mahasiswa Arsitektur.

Shafira, salah satu peserta kampanye menanyakan terkait Arsitektur yang sering dibilang ‘Teknik Nanggung’. Kedua Paslon pun menjawab hal yang mirip bahwa mereka merasa meskipun bidang keilmuan Arsitektur sedikit berbeda dengan rumpun teknik lainnya, Arsitektur tetap bisa digolongkan ke Fakultas Teknik. Selain itu, Departemen Arsitektur sendiri juga sudah cukup mengimplementasikan jargon ‘Satu Tekad Teknik Jaya’ dengan adanya mahasiswa yang lolos PIMNAS, lalu banyak kader Arsitektur yang ikut membangun FT.

Menurut Bagus Trivandi, kedua Paslon memiliki tekad yang kuat untuk BEM FT. Dari sisi kemahasiswaan, kedua Paslon juga memiliki integritas yang tinggi. Dia berharap bahwa dengan adanya kepengurusan baru di BEM FT dapat membawa energi baru dalam pembangunan dan pemberdayaan kaum millenial yaitu mahasiswa FT itu sendiri.

“Siapapun nahkoda BEM FT nanti, tentunya harapan kami sebagai mahasiswa FT terkhusus mahasiswa DAFT, sangat menantikan program-program yang dijanjikan saat kampanye, dan pastinya dapat dijamin eksekusinya di periode ke depan,” tuturnya.

Penulis : Siska dan Gunawan

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

pemiraft

More in pemiraft

Hasil Survei Popularitas dan Elektabilitas Pasangan Calon Ketua dan Wakil Ketua BEM FT Periode 2021

adminDecember 21, 2020

KAMPANYE DI TEKNIK KOMPUTER: WARGA TEKNIK KOMPUTER KHAWATIR PROGRAM TERLALU BANYAK

adminDecember 21, 2020

Dua Paslon Kembali Beradu Gagasan dalam Debat Terbuka 2

adminDecember 21, 2020

KAMPANYE DI TEKNIK GEODESI: KEDUA PASLON DIBERONDONG BERMACAM PERTANYAAN

adminDecember 19, 2020

KAMPANYE DI TEKNIK ELEKTRO: NUANSA IKLIM RISET YANG DIBAWA OLEH PARA PASLON

adminDecember 19, 2020

Kampanye Pemira FT di Teknik Perkapalan

adminDecember 19, 2020