pemiraft

KAMPANYE DI TEKNIK KOMPUTER: WARGA TEKNIK KOMPUTER KHAWATIR PROGRAM TERLALU BANYAK

KAMPANYE DI TEKNIK KOMPUTER: WARGA TEKNIK KOMPUTER KHAWATIR PROGRAM TERLALU BANYAK

Semarang, Momentum – Jumat, (18/12) telah berlangsung kampanye terbuka pasangan calon (Paslon) Ketua BEM FT dan Wakil Ketua BEM FT melalui platform Microsoft Teams. Kampanye ini dihadiri oleh kedua Paslon yakni Bagas Rama Dhanureski dan Rizki Madani sebagai Paslon nomor urut 1 serta Muhammad Abdullah Anas Al Masyudi dan Erwinda Yuliyanti sebagai Paslon nomor urut 2. Selain kedua Paslon, kampanye juga dihadiri oleh anggota KPR dan juga Ketua Himpunan Teknik Komputer yakni Alvin Arrazy serta warga Teknik Komputer.

Kampanye dimulai pada pukul 19.00 WIB yang dibuka oleh moderator yang memimpin berjalannya acara. Selanjutnya kata sambutan dari ketua KPR yakni Fika Widhi Astuti dan sambutan dari Alvin Arrazy selaku ketua himpunan teknik komputer yang dilanjutkan dengan penyampaian visi misi dari kedua Paslon.

Menurut Alvin Arrazy, kedua Paslon sudah cukup kelihatan berusaha dalam mencari data dan menyiapkan diri untuk menjadi Ketua dan Wakil Ketua BEM FT, tetapi masih ada kekurangan dari gagasan dan kepribadian masing – masing calon yang perlu diperbaiki. Sebagai contoh dari segi public speaking, Sudah menjadi standard selevel seorang Ketua BEM untuk memiliki skill public relation diatas rata-rata, tetapi vibe seorang Ketua BEM atau Wakil Ketua BEM belum terasa dari kedua Paslon, mungkin dikarenakan faktor kampanye dilaksanakan secara online yang menghilangkan perasaan itu.

“Paslon nomor 1 masih kurang mencari permasalahan diseputar Teknik secara umum, dan hanya mencoba menyelesaikan permasalahan manajerial internal BEM FT nya. Untuk Paslon nomor 2 secara keseluruhan sudah seimbang buat internal BEM dan permasalahan seputar mahasiswa teknik, tetapi solusi yang dituangkan dalam bentuk program unggulannya terlalu banyak dan ditakutkan malah menjadi proker – proker yang tidak mencapai tujuannya hanya sekedar terlaksana saja,” tambah Alvin Arrazy.

Pada sesi tanya jawab, banyak warga Teknik Komputer yang mengkritisi program-program unggulan yang dibawa oleh kedua Paslon. Melihat dari program unggulan yang dibawa oleh kedua Paslon warga Teknik Komputer menganggap bahwa inovasi-inovasi yang dibawa kedua Paslon dikhawatirkan terlalu banyak dan tidak dapat dicapai dalam waktu satu tahun kepengurusan.

Warga Teknik Komputer memiliki harapan kepada kedua Paslon adalah pertama untuk janji dan komitmen yang mereka ucapkan secara sadar maupun tidak sadar selama kampanye ke Teknik Komputer akan ditagih jaminannya. Jaminan ini tidak memiliki tujuan untuk membuat Paslon takut, tetapi hal yang terpenting bahwa mereka sadar dan memiliki kewajibannya. Hak kami sebagai konstituen untuk menagih janjinya. Semoga siapapun yang terpilih paham akan esensi dan bersih tujuannya dalam memimpin BEM FT.

Penulis : Manda dan Rara

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

pemiraft

More in pemiraft

Hasil Survei Popularitas dan Elektabilitas Pasangan Calon Ketua dan Wakil Ketua BEM FT Periode 2021

adminDecember 21, 2020

Dua Paslon Kembali Beradu Gagasan dalam Debat Terbuka 2

adminDecember 21, 2020

KAMPANYE DI TEKNIK GEODESI: KEDUA PASLON DIBERONDONG BERMACAM PERTANYAAN

adminDecember 19, 2020

KAMPANYE DI TEKNIK ELEKTRO: NUANSA IKLIM RISET YANG DIBAWA OLEH PARA PASLON

adminDecember 19, 2020

Kampanye Pemira FT di Teknik Perkapalan

adminDecember 19, 2020

Kampanye di Arsitektur: Jawaban Kompak Kedua Paslon untuk Arsitektur

adminDecember 15, 2020