Event

EFEST, Wadah Kreatifitas Mahasiswa Teknik, Perwujudan Seni sebagai Pelengkap Proses Pendidikan

EFEST, Wadah Kreatifitas Mahasiswa Teknik, Perwujudan Seni sebagai Pelengkap Proses Pendidikan
Sumber Foto : YouTube BEM FT Undip

Semarang, Momentum- Engineering Festival (EFEST) merupakan pagelaran acara seni terbesar di Fakultas Teknik yang berisi malam penganugerahan himpunan, pagelaran seni dan branding Mas Mbak Teknik 2021. Event ini diadakan setahun sekali pada akhir kepengurusan sekaligus sebagai penanda berakhirnya kepengurusan. Pada Sabtu (27/11/2021) malam, EFEST kembali diadakan dan disiarkan langsung melalui kanal YouTube BEM FT Undip (OFFICIAL) selama kurang lebih satu setengah jam. EFEST tahun ini mengangkat tema “Reintro the Retro“, yang mana acara ini membawa kembali nuansa 90-an.

Acara yang dimulai pukul 19.00 malam dan dipandu oleh Alif dan Elisa dibuka dengan sambutan dari ketua acara, ketua BEM FT 2021 dan Dekan Fakultas Teknik. Acara selanjutnya dipenuhi oleh berbagai macam penampilan kesenian dari mahasiswa Teknik Undip, video dari Mas Mbak Teknik 2021, dan penganugerahan kepada himpunan-himpunan di Fakultas Teknik.

EFEST memberikan total 10 penghargaan pada 12 himpunan yang berada di bawah naungan Fakultas Teknik. Prof. Agung, selaku Dekan FT, mengatakan bahwa adanya penghargaan ini merupakan suatu bentuk kompetisi yang sangat positif. Terdapat 3 (tiga) nominasi pada setiap kategori yang kemudian didapatkan 1 (satu) pemenang dari kategori tersebut.

Himpunan Mahasiswa (HM) Teknik Geodesi mendapat 2 penghargaan pada kategori PSDM terbaik dan Sosmas terbaik, pergerakan mahasiswa terbaik dimenangkan oleh HM Teknik Sipil, Ristek terbaik dari HM Teknik Kimia dan Mikatan terbaik dari HM Teknik Industri. HM Arsitektur Amoghasida berhasil dianugerahi sebagai Kesma terbaik, Ekobis terbaik, media terbaik, himpunan terbaik, dan membawa pulang award sebagai himpunan of the year pada EFEST kali ini.

Radita, ketua acara pada EFEST 2021 berharap agar event ini dapat membawa kegembiraan dan kebahagiaan bagi warga teknik dan semoga kedepannya dapat lebih baik lagi. “EFEST bukan hanya sekedar festival, EFEST merupakan pengingat bagi kita bahwa sejauh apapun kita melangkah, tempat terakhir yang kita tuju selalu rumah, ya! rumah kita Fakultas Teknik,” tutur Anas, Ketua BEM FT 2021 pada akhir sambutannya.

Penulis : Fiqoh

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Event

More in Event

Persembahan oleh PSMT Undip, Citraloka: 10 th Engineering in Harmony

adminDecember 3, 2021

Riset Expo: Lebih Dekat Dengan Iklim Riset di Fakultas Teknik

adminNovember 9, 2021

Olimpiade Diponegoro 2021: Total Sementara, FT Posisi Dua

adminNovember 7, 2021

Mas Mba Teknik 2021, Lebih dari Sekedar Beauty Pageant Biasa

adminSeptember 10, 2021

Semarak Kemeriahan ODM Undip di Tengah Pandemi

adminSeptember 1, 2021

ODM, Persembahan Undip untuk Diponegoro Muda

adminAugust 20, 2021