Event

Persembahan oleh PSMT Undip, Citraloka: 10 th Engineering in Harmony

Persembahan oleh PSMT Undip, Citraloka: 10 th Engineering in Harmony
Sumber : https://www.instagram.com/psmtundip/

Semarang, Momentum- Engineering in Harmony merupakan konser tahunan yang diselenggarakan oleh Paduan Suara Mahasiswa Teknik (PSMT) Universitas Diponegoro. Konser tahun ini merupakan konser ke-10 oleh PSMT dengan membawakan judul “Citraloka, Melodi Tentang Cerita dan Harapan”.

Konser Citraloka ini disiarkan melalui platform Kiostix pada Minggu (21/11/2021) mulai pukul 7 malam. Tiket Citraloka tersedia pada Kiostix.com dengan harga Rp.30.000 yang sudah dibuka 17 hari sebelum acara. Sebanyak 248 tiket berhasil terjual dalam konser hybrid tahun ini.

Persiapan Konser Citraloka sudah dimulai 3 bulan sebelum pelaksanaan, tepatnya pada bulan Agustus lalu. Konser ini dipersiapkan sendiri dan juga ditampilkan oleh anggota PSMT angkatan 2018, 2019 dan 2020. Selain dari anggota PSMT yang aktif, alumni PSMT juga turut serta menjadi singer pada konser ini.

Anggita, anggota PSMT angkatan 2019 mengatakan, “Aku pribadi bersyukur banget bisa jadi bagian dari proses konser 10th EIH (Engineering in Harmony) kemarin, terutama karena aku diberi kesempatan untuk dapat memimpin prosesnya yang mana pasti nggak mudah bagi panitia dan singer lainnya”.

Challenges yang dihadapi selain karena beberapa singer merupakan panitia sehingga harus membagi waktu latihan dan persiapan dengan baik, konser Engineering in Harmony tahun ini juga merupakan konser pertama yang diselenggarakan secara hybrid. “Karena ini pertama kalinya PSMT mengadakan konser hybrid, jadi belum ada tolak ukur pasti dan banyak yang harus dipelajari juga,” lanjut Anggita.

Annual event ini selain merupakan ajang berkarya anggota PSMT juga merupakan kesempatan yang tepat untuk dapat mengembangkan minat dan bakat serta softskill dalam kepanitiaan. Terakhir, Anggita berharap dengan adanya Engineering in Harmony tiap tahunnya dapat meningkatkan prestis dan memperkenalkan PSMT ke khalayak umum.

“Untuk pihak eksternal, aku harap konser EIH juga dapat menjadi inspirasi dan turut mengharumkan dunia paduan suara Indonesia,” tutupnya.

Penulis : Fiqoh

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Event

More in Event

EFEST, Wadah Kreatifitas Mahasiswa Teknik, Perwujudan Seni sebagai Pelengkap Proses Pendidikan

adminDecember 7, 2021

Riset Expo: Lebih Dekat Dengan Iklim Riset di Fakultas Teknik

adminNovember 9, 2021

Olimpiade Diponegoro 2021: Total Sementara, FT Posisi Dua

adminNovember 7, 2021

Mas Mba Teknik 2021, Lebih dari Sekedar Beauty Pageant Biasa

adminSeptember 10, 2021

Semarak Kemeriahan ODM Undip di Tengah Pandemi

adminSeptember 1, 2021

ODM, Persembahan Undip untuk Diponegoro Muda

adminAugust 20, 2021