Event

Semarak Kemeriahan ODM Undip di Tengah Pandemi

Semarak Kemeriahan ODM Undip di Tengah Pandemi

Semarang, Momentum – Pada Hari Minggu (22/08/21) telah dilaksanakan kegiatan Orientasi Diponegoro Muda Universitas Diponegoro atau yang biasa disingkat dengan ODM Undip melalui platform youtube. Orientasi Diponegoro Muda (ODM) merupakan rangkaian kegiatan tahunan yang melibatkan seluruh civitas akademika UNDIP untuk menyambut Diponegoro Muda yang memiliki tujuan untuk memperkenalkan lingkungan kampus serta menumbuhkan rasa cinta dan kebanggaan terhadap almamater.

ODM tahun ini mengangkat tema “Socio-Technology” dilatarbelakangi perubahan zaman dan perkembangan teknologi yang begitu pesat serta nilai- nilai yang dibawa pada ODM tahun ini meliputi morality, humanity, sustainability, dan think globally. Harapannya adalah Diponegoro Muda sebagai harapan dan penerus bangsa dapat secara cerdas dan bijak dalam memanfaatkan teknologi

Rangkaian kegiatan ODM Undip tahun 2021 dimulai dari tanggal 13-22 Agustus yang diawali dengan upacara pembukaan, talkshow yang menghadirkan tokoh nasional, lalu kegiatan di fakultas dan jurusan, dipo creativity, dan closing ceremony pada tanggal (22/08/2021). Closing ceremony ODM Undip 2021 yang diberi judul “The Musical Journey to Euphoria” adalah sebuah persembahan yang diberikan kepada para mahasiswa baru tahun 2021 Universitas Diponegoro. Acara dibuka pada pukul 07:45 WIB dan diawali dengan narasi toleransi dan pembacaan doa oleh UKM Kerohanian Universitas Diponegoro. Acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, yaitu dari Ketua BEM Undip 2021, Ketua dan Wakil Ketua ODM Undip 2021, Wakil Rektor 1, dan Waketum DPP IKA Undip.

“Acaranya sangat seru, pengisi acaranya juga berbobot, sehingga membuat saya termotivasi untuk mengikuti kegiatan ini,” ujar Ariq, mahasiswa baru jurusan Teknik Sipil pada Selasa (24/08/21). Berbagai macam persembahan ditampilkan pada acara Closing Ceremony ODM Undip 2021 yang membuat acara ini tetap seru walaupun diadakan secara online. Persembahan dari Undip antara lain mahakarya yang menghadirkan drama musical, mozaik yang berisikan nilai-nilai ODM Undip tahun 2021, dan hiburan band yang turut menghadirkan guest star yaitu Jemimah Cita dan Arash Buana untuk memeriahkan acara ODM Undip 2021.

“Menurutku secara keseluruhan untuk closing ODM udah bagus, bagian yang drama musical sih yang menurut aku the best, jadi membuat kita yang nonton ODM sangat terhibur. Kalau offline pasti suasananya lebih seru deh, apalagi bareng seangkatan tapi karena ada pandemi begini ya mau gimana lagi,” tutur Ghina.

Penulis : Vania dan Hilmy

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Event

More in Event

EFEST, Wadah Kreatifitas Mahasiswa Teknik, Perwujudan Seni sebagai Pelengkap Proses Pendidikan

adminDecember 7, 2021

Persembahan oleh PSMT Undip, Citraloka: 10 th Engineering in Harmony

adminDecember 3, 2021

Riset Expo: Lebih Dekat Dengan Iklim Riset di Fakultas Teknik

adminNovember 9, 2021

Olimpiade Diponegoro 2021: Total Sementara, FT Posisi Dua

adminNovember 7, 2021

Mas Mba Teknik 2021, Lebih dari Sekedar Beauty Pageant Biasa

adminSeptember 10, 2021

ODM, Persembahan Undip untuk Diponegoro Muda

adminAugust 20, 2021